KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Pengertian, jenis, dan cara penggunaannya


Kabarmagazine.com –  Ada banyak jenis preposition dalam bahasa Inggris, salah satunya adalah preposition of place. Preposition merupakan elemen yang penting dan selalu digunakan di hampir semua jenis kalimat. 

Agar kalimat Bahasa Inggris kalian lebih jelas dan baik, penggunaan proposition juga harus tepat. Preposition sering membuat bingung karena penggunaannya bisa berbeda tergantung dengan kata yang mengikutinya.

Agar lebih familiar dengan penggunaan preposition, sebaiknya kalian sering-sering membaca novel atau berita berbahasa Inggris. Cara ini bisa membuat kalian terbiasa dengan penggunaan preposition yang benar.

Jenis preposition of place, melansir dari Grammarly, digunakan untuk menyatakan lokasi atau tempat. Banyak yang beranggapan jenis preposition ini hanya in, on, dan at. Nyatanya ada banyak lagi kata yang masuk dalam perposition of place.

Baca Juga: Yuk segera daftar beasiswa Fulbright 2021, ini cakupan dan persyaratanya

Macam-macam preposition of place

Berikut beragam macam preposition of place yang banyak digunakan dalam kalimat Bahasa Inggris. Daftar jenis preposition of place di bawah ini dihimpun dari Grammarly.

Above berarti suatu benda berada di posisi yang lebih tinggi dari benda lainnya. 

Contoh: The books are above the computer.

Preposition of place ini artinya berseberangan.

Contoh: The famous noodle restaurant is just across the street

Along berarti di sebelah atau sepanjang sesuatu yang panjang. Kata ini biasanya dipakai bersamaan dengan kata jalan atau sungai. Contoh: My brother is walking along the river.

Among berarti berada di suatu kelompok.  Contoh: Jamie is sitting among the famous singers.

At digunakan untuk menjelaskan posisi atau tempat dari seseorang atau benda. Contoh: Mark is staying at the most well-known hotel right now



Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.