KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Jadi Menteri KKP, Trenggono lepas jabatan komisaris di Agrinas


ILUSTRASI. Sakti Wahyu Trenggono

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Handoyo .

Kabarmagazine.com –┬áJAKARTA. Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono akan melepas jabatan sebagai komisaris di PT Agro Industri Nasional (Agrinas).

Sebelummya Trenggono menjabat sebagai Komisaris Utama pada perusahaan yang dimiliki Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan Kementerian Pertahanan. Jabatan tersebut ditempatinya saat menjabat sebagai Wakil Menteri Pertahanan.

“Tentu Wamenhan berikutnya yang akan menjadi Komisaris Utama di sana. Saya sudah tidak bisa, karena itu adalah jabatan ex officio sebagai Wamenhan,” ujar Trenggono dalam siaran pers, Kamis (24/12).

Trwnggono tak hanya melepaskan jabatan di Agrinas. Ia juga melepas posisinya sebagai Sekretaris Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP).

Sama seperti posisi Komidaris Utama Agrinas, jabatan tersebut jiga merupakan jabatan ex officio Wamenhan. Oleh karena itu jabatan tersebut akan otomatis diberikan kepada Wamenhan penggantinya.

“Sekarang Pak Trenggono fokus mengurus sektor kelautan agar potensi bahari kita bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat,” tambah Juru Bicara Menteri Kelautan dan Perikanan Doni Ismanto.

Sebagai informasi, Trenggono ditunjuk Jokowi mengisi posisi kosong sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Sebelumnya Edhy Prabowo yang dipilih Jokowi pada awal kabinet mengundurkan diri usai ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Sementara itu jabatan Wamenhan juga telah diisi oleh Letnan Jenderal TNI Muhammad Herindra. Herindra sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Umum TNI.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.