KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
BTS hingga NCT dan EXO masuk 10 besar boy group K-Pop terpopuler di Desember 2020


Kabarmagazine.com – SEOUL. BTS menjadi boy grup K-Pop terpopuler di Desember tahun 2020. BTS dari agensi Big Hit Entertainment tersebut lebih unggul dari grup NCT, Seventeen hingga Monsta X. 

Melansir Soompi, The Korean Business Research Institute menganalisis brand reputasi sederet boy group di Korea Selatan. Data analisis ini menunjukkan, BTS menempati posisi pertama. 

The Korean Business Research Institute menyusun peringkat boy group terpopuler ini berdasarkan hasil analisis peliputan media, interaksi, dan juga indeks komunitas dari grup-grup aktif di Korea Selatan.

BTS boy group K-Pop terpopuler

Berdasarkan data itu, BTS di posisi pertama dengan indeks brand reputasi sebanyak 23,659.001. The Korean Business Research Institute mencatat, BTS telah menempati peringkat pertama selama 31 bulan berturut-turut. 

BTS menjadi boy grup K-Pop terpopuler di Desember tahun 2020.

Baca Juga: Daftar 10 lagu yang paling dicintai tahun 2020 di Korea Selatan, BTS teratas

Frasa tertinggi yang berhubungan dengan kata BTS adalah band tahun ini, Dynamite, dan selebriti tahun ini. Di sisi lain, istilah tertinggi yang berkaitan dengan BTS adalah pengumuman, perilisan, dan terpilih. 

Nah, inilah 10 boy group K-Pop terpopuler di bulan Desember tahun 2020:

  1. BTS
  2. NCT
  3. Seventeen
  4. EXO
  5. BTOB
  6. SHINee
  7. Monsta X
  8. The Boyz
  9. Astro
  10. TXT

Menurut The Korean Business Research Institute, NCT mendapatkan indeks brand reputasi sebanyak 5,341,172. Disusul oleh Seventeen yang mendapatkan indeks brand reputasi 3,602,368 di Desember. 

Data ini menunjukkan BTS yang kuat berada di posisi pertama boy group K-Pop terpopuler pada Desember. BTS juga mendapatkan hasil analisis positif-negatif sebanyak 82,90 ke arah positif. 

BTS sendiri baru-baru ini terpilih sebagai Entertainer of the Year tahun 2020 oleh majalah TIME. Dynamite yang dinyanyikan BTS juga masuk 50 Best Songs of 2020 versi Billboard. 



Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.