KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Ini janji Menteri Kelautan dan Perikanan yang baru soal ekspor benih lobster


ILUSTRASI. Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono bilang, ada beberapa pesan dari Presiden Jokowi yang perlu dievaluasi, salah satunya adalah terkait ekspor benih lobster.

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Kabarmagazine.com – JAKARTA. Ada pesan khusus yang disampaikan Presiden Joko Widodo berpesan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan (KP), Sakti Wahyu Trenggono. Yakni, agar regulasi terkait pengelolaan ekspor benih lobster dapat dievaluasi guna memperbaiki kinerja sektor kelautan dan perikanan nasional. 

“Soal benur (ekspor benih lobster) akan kita evaluasi karena saya cinta keberlanjutan lingkungan,” kata Sakti Wahyu Trenggono dilansir dari Antara, Jumat (25/12/2020). 

Menurut mantan Wakil Menteri Pertahanan itu, ada beberapa pesan dari Presiden Jokowi yang perlu dievaluasi, salah satunya adalah terkait ekspor benih lobster. Trenggono berpendapat bahwa bila akibat ekspor benih lobster akan merusak lingkungan maka generasi mendatang bakal tidak memperoleh manfaat. 

Ia menyatakan telah melepas jabatan Komisaris Utama PT Agro Industri Nasional (Agrinas) yang mendapatkan izin ekspor benih lobster. Terkait jabatan tersebut, Trenggono menyebutkan bahwa jabatan itu ex-officio karena terkait dengan jabatannya sebagai Wamenhan. 

Baca Juga: Menjadi Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono lepas jabatan komisaris di Agrinas

PT Agro Industri Nasional (PT Agrinas) adalah perusahaan yang dibentuk oleh Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan, dalam pembinaan Kementerian Pertahanan RI untuk menjalankan peran strategis mewujudkan ketahanan pangan, ketahanan energi, dan ketahanan air lewat usaha di bidang produksi tanaman pangan, produksi perikanan, bioenergi, konservasi, distribusi pangan dan teknologi produksi pangan. 

Untuk itu, ujar dia, yang bakal menggantikan posisi komisaris tersebut adalah Wamenhan selanjutnya. 

Baca Juga: Selain 6 menteri baru, Jokowi juga akan lantik wakil menteri pagi ini, siapa saja?

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.