KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Laga krusial edisi Boxing Day 2020


Kabarmagazine.com – LEICESTER. Laga Leicester vs Man United akan tersaji pada Liga Inggris edisi Boxing Day. Pertemuan Leicester vs Man United merupakan laga ulang Boxing Day yang pernah terjadi di Liga Inggris musim 2014/2015.

Setan Merah yang sedang dalam perfomra apik berusaha untuk menutup celah dengan Leicester City ketika bertandang ke Stadion King Power. 

Dengan 26 poin dari 13 pertandingan, Manchester United hanya tertinggal satu poin dari Leicester City. Selain itu Setan Merah masih menyimpan satu pertandinganm.

Manchester United berpeluang menggusur Leicester dari posisi kedua dengan kemenangan pada Sabtu petang.

Awal musim yang sulit, skuad Ole Gunnar Solskjaer hanya menang dua kali dari enam pertandingan awal Liga Inggris. Kini Man United sudah tujuh kali tak terkalahkan, dengan enam kali menang.

Baca Juga: Gelaran Piala Dunia U20 2021 resmi ditunda, Indonesia rugi besar

Jelang laga Leicester vs Man United di Boxing Day Liga Inggris

Leicester City, sementara itu turut tampil mengesankan di papan atas Inggris. The Foxes telah mencatatkan kemenangan terbanyak bersama di liga pada tahap ini (tujuh) bersama juara Liverpool. 

Mengutip dari Sportskeeda.com, Leicester City juga kalah dalam pertandingan paling banyak dengan catatan lima kali.

Laga Leicester vs Man United belum pernah dimenangkan The Foxes sejak comeback 5-3 di musim 2014. Manchester United bahkan menang dalam empat pertandingan terakhir di liga.

Antara Leicester vs Man United telah bertemu 130 kali di semua kompetis. Manchester United memenangkan 68 pertandingan dibandingkan dengan 33 pertandingan dimiliki Leicester City.

Baca Juga: 4 Pemain incaran Manchester United ini siap perkuat lini pertahanan 

Kondisi Skuad Leicester City 

Di laga Leicester vs Man United, The Foxes akan kembali tanpa peran Ricardo Pereira karena cedera. Sementara, bek tengah Caglar Soyuncu dinilai masih belum fit untuk belaga di Boxing Day Liga Inggris pekan ini. 

Meski Jamie Vardy mengalami cedera ringat, bagaimanapun Brendan Rogers masih mempertimbangkannya sebagai starter. Striker berpengalaman kini masih mengatasi masalah pangkal paha setelah menang atas Tottenham, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Namun, diprediksi Vardy akan diturunkan karena laga Leicester vs Man United cukup krusial. Di lini depan, pemain Inggris itu harus memimpin skuad bersama James Maddison dan Ashley Barnes.

Rodgers bisa saja menggunakan opsi tiga bek dengan Christian Fuchs masuk ke samping. Namun, tidak mungkin ada perubahan di lini tengah dengan Youri Tielemans bersama Wilfred Ndidi.

Sehingga Rodgers kemungkinan akan menggunakan empat bek yang diisi oleh James Justin, Wesley Fofana, Jonny Evans, dan Timothy Castagne.

Laga Leicester vs Man United akan menjadi momentum reuninya Jonny Evans dengan skuad Setan Merah.

Baca Juga: 5 Nama calon kuat pengganti kursi pelatih milik Mikel Arteta di Arsenal 

Jelang laga Leicester vs Man United di Boxing Day Liga Inggris

Kondisi Skuad Manchester United

Adapun Manchester United, Scott McTominay dan Aaron Wan-Bissaka absen melawan Everton karena cedera. Kini emain itu bisa kembali ke starting XI pada Boxing Day Liga Inggris akhir pekan.

Akan ada perubahan skuad Ole Gonnar Sloskjaer, nama seperti Victor Lindelof, Fred, dan Marcus Rashford akan kembali. Sedangkan Anthony Martial, Luke Shaw, dan David de Gea diprediksi akan menjadi starter di laga Leicester vs Man United.

Daniel James tampil mengesankan saat melawan Leeds akhir pekan lalu. Namun, Ole memilih Mason Greenwood yang kemungkinan besar akan ditempatkan di sisi kanan. 

Sementara itu rekrutan baru, Edinson Cavani kemungkinan akan turun dari bangku cadangan. Dua bek Phil Jones dan Marcos Rojo hingga laga Leicester vs Man United belum bisa diturunkan, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

​Prediksi Skuad Leicester vs Man United

Prediksi Starting XI Leicester City (4-2-3-1): 

Kasper Schmeichel; James Justin, Wesley Fofana, Jonny Evans, Timothy Castagne; Wilfred N’didi, Youri Tielemans; Marc Albrighton, James Maddison, Harvey Barnes; James Vardy.

Prediksi Starting XI Manchester United (4-2-3-1): 

David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

 



Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.