KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Rayakan rekor Messi, Budweiser kirim 644 bir ke 160 kiper


Kabarmagazine.com – JAKARTA. Merek bir asal Amerika Serikat, Budweiser, punya cara unik untuk merayakan keberhasilan Lionel Messi memecahkan rekor gol Pele. 

Perusahaan tersebut memilih untuk mengirimkan bir kepada kiper-kiper yang menjadi korban gol dari kapten Barcelona tersebut. 

Seperti diketahuii, Messi mencetak satu gol ketika Barcelona mengalahkan Real Valladolid dengan skor 3-0 pada laga pekan ke-15 Liga Spanyol, Rabu (23/12) dini hari WIB. 

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Jose Zorrilla itu, Messi menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-65. 

Baca Juga: Ini dia 5 pencetak hattrick terbanyak sepanjang sejarah sepak bola

Tak hanya membuat Barcelona mengamankan tiga poin di kandang Real Valladolid, tambahan satu gol tersebut juga membuat Messi memecahkan rekor gol legenda timnas Brasil dan Santos FC, Pele. 

Penyerang berjulukan La Pulga itu kini tercatat sebagai pemain dengan gol terbanyak bagi satu klub, melewati Pele. Sejauh ini, Lionel Messi telah mencetak 644 gol dari 749 penampilan bagi Barcelona di semua kompetisi. 

Megabintang asal Argentina itu mengungguli Pele yang menorehkan 643 dari total 656 laga bersama Santos. Keberhasilan Lionel Messi melewati rekor gol Pele itu pun ikut dirayakan oleh Budweiser dengan cara tak biasa. 

Melansir Yahoo Sports, Jumat (25/12), Budweiser mengirimkan 644 botol bir kepada kiper-kiper yang gawangnya pernah dibobol Messi. Di setiap botol bir yang dikirimkan terdapat angka yang menunjukkan catatan gol penyerang 33 tahun itu. 

 

Total ada 160 kiper yang mendapatkan “hadiah” spesial tersebut, baik yang masih aktif bermain maupun sudah gantung sepatu. 

Eks kiper Almeria dan Valencia, Diego Alves, menjadi kiper yang menerima hadiah bir terbanyak. Sebab, Messi tercatat pernah 21 kali menjebol gawang Diego Alves. 

Di peringkat kedua ada mantan penjaga gawang Athletic Bilbao, Gorka Iraizoz, yang gawangnya dijebol 19 kali oleh La Pulga. 

Sementara, Iker Casillas menempati peringkat ketiga dalam daftar kiper yang paling sering menjadi korban gol Lionel Messi. Kiper legendaris Real Madrid itu tercatat pernah 17 kali dibobol Messi. (Ervan Yudhi Tri Atmoko)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Messi Lewati Rekor Pele, 644 Botol Bir Dikirim ke 160 Kiper “Korban” La Pulga”.

Editor: Anna Suci Perwitasari



Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.