KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Terbang ke Bali, Menteri Sandiaga Uno tinjau penerapan protokol kesehatan


ILUSTRASI. Sandiaga Uno memberi keterangan usai diumumkan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat perombakan kabinet di Istana Merdeka

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Yudho Winarto

Kabarmagazine.com – JAKARTA.  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pawisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Bali untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan ketat di berbagai destinasi di tengah libur Natal dan Tahun Baru 2020 ini.

“Kedatangan saya ke Bali kali ini guna memastikan penerapan protokol kesehatan telah dijalankan dengan disiplin di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia, yaitu Bali,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Minggu (27/12).

Untuk peninjauan pertama, Sandiaga melihat kesiapan penerapan protokol kesehatan CHSE yakni Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environmental Sustainability (Keberlangsungan Lingkungan) di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Denpasar.

Dalam peninjauan tersebut,  Sandiaga melihat langsung alur penumpang saat turun dari pesawat, validasi formulir deklarasi kesehatan (E-HAC), dan surat keterangan PCR.  Bahkan, Sandiaga juga memantau alur penumpang saat mengambil bagasi.

Sandiaga pun meninjau calon penumpang yang tengah menjalani proses rapid di area keberangkatan. Dia mengatakan, dirinya ingin melihat sendiri seperti apa penerapan protokol kesehatan yang ditetapkan.

Baca Juga: Menparekraf: Tanda kebangkitan pariwisata Bali mulai terlihat

“Saya harapkan kepatuhan dari para wisatawan dan para pengunjung yang datang ke Bali dari seluruh daerah, karena ini untuk kepentingan kita bersama. Kita patuhi dengan betul-betul ketat dan disiplin,” jelas Sandiaga.

Adapun, kunjungan Sandiaga ke Bali akan berlangsung selama 2 hari hingga Senin (28/12). Rencananya, Sandiaga akan meninjau penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE (K4) di berbagai destinasi wisata lainnya di Bali.

Tak hanya meninjauk penerapan protokol kesehatan, Sandiaga pun akan  bertemu dengan jajaran pemerintah daerah di Bali serta industri dan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk berdiskusi dan mendapat masukan dan kendala-kendala yang dihadapi, agar mendapatkan strategi terbaik ke depan.

Sandiaga pun mengatakan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, maka destunasu-destinasi wisata ini harus dibenahi mengingat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif menyediakan banyak peluang kerja.

Sandiaga pun menyebut terdapat banyak orang di Bali yang terdampak karena pandemi Covid-19, karenanya pembenahan destinasi wisata ini pun salah satu prioritas ke depannya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.