KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Benarkah WhatsApp tak bisa digunakan di HP lawas mulai tahun depan? Ini penjelasannya


Kabarmagazine.com – Belakangan santer terdengar bahwa WhatsApp mulai tahun 2021 mendatang sudah tidak bisa lagi digunakan oleh beberapa HP lawas. Termasuk beberapa HP Android lawas dan juga iPhone, benarkah demikian?

Sebagai aplikasi paling populer, WhatsApp telah digunakan oleh banyak orang. Selain karena mudah digunakan, aplikasi tersebut memiliki fitur yang cukup beragam. Mulai dari sekedar berkomunikasi via teks, panggilan telepon hingga video call.

Sayangnya belakangan santer terdengar bahwa WhatsApp bakal meninggalkan dukungannya untuk beberapa HP Android dan iPhone jadul.

Mengutip dari PCMag.com, berdasarkan laporan dari TechRadar per 1 Januari 2021 mendatang WhatsApp tinggalkan dukungan untuk HP Anroid dan iPhone lawas.

Yang dimaksud tinggalkan dukungan tersebut adalah WhatsApp tidak bisa lagi digunakan untuk HP Android dan iPhone lawas. Jadi apabila Anda masih menggunakan HP Android maupun iPhone lawas siap-siap tidak bisa menggunakan WhatsApp lagi. Ini disebabkan karena syarat untuk pemasangan WhatsApp memiliki kriteria khusus.

Baca juga: Waspada, ini 7 gejala terkait dengan varian baru virus corona

Setidaknya HP Android dengan sistem operasi Android versi 4.0.3 ke atas yang masih bisa menggunakan aplikasi WhatsApp. Apabila Anda masih menggunakan HP Android dengan versi tersebut atau dibawahnya sayang sekali tidak bisa menggunakan WhatsApp mulai tahun depan.

Apabila Anda masih menggunakan HP Samsung Galaxy S2 atau yang lebih tua kelak tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp.

Sementara untuk pengguna HP iPhone, pastikan iOS yang Anda gunakan di atas iOS 9. Khususnya untuk iPhone model 5, 5S, 6 dan 6S pastikan update versi iOS yang lebih tinggi supaya masih bisa menggunakan WhatsApp.

ILUSTRASI: iPhone 5

Singkatnya WhatsApp menghentikan dukungan WhatsApp untuk ponsel pintar dengan sistem operasi yang sudah lawas. Artinya apapun model ponsel pintar yang Anda gunakan, selama versi sistem operasinya masih memenuhi, WhatsApp juga masih bisa digunakan.

Sebaliknya, Apabila sistem operasi yang digunakan ternyata sudah usang atau kelewat jadul, Anda perlu beli HP baru.

Tapi Anda tidak perlu khawatir jika menggunakan HP dengan OS diatas versi minimumnya. Anda masih tetap bisa menggunakan WhatsApp dengan nyaman tanpa kendala apapun.

Siap-siap nabung dari sekarang ya apabila HP yang Anda gunakan OS-nya terlanjur jadul.

 

 



Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.