KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Kementerian Sosial bakal benahi metode penyaluran bansos


ILUSTRASI. Menteri Sosial Tri Rismaharini

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Anna Suci Perwitasari

Kabarmagazine.com – JAKARTA. Sejumlah cara diusulkan guna menjamin penyaluran bantuan sosial (bansos) lebih efisien. Salah satunya adalah mengganti bansos dalam bentuk sembako menjadi bentuk elektronik atau transfer langsung.

“Sedang dibahas secara intens upaya meningkatkan kualitas pelaksanaan bansos,” kata Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Asep Sasa Purnama kepada Kabarmagazine.com, Senin (28/12).

Selain pembahasan metode penyaluran, Asep juga menjelaskan upaya pembenahan masalah lainnya juga dilakukan. Termasuk yang berkaitan dengan data penerima.

Koordinasi dengan pemerintah daerah telah dilakukan. Hal itu diyakini dapat menyelesaikan sejumlah masalah yang di dapat pada penyaluran bansos.

Baca Juga: Mensos Risma: Bansos tahun depan beda dengan tahun-tahun sebelumnya

“Koordinasi dengan kepala daerah serta pendamping terlihat sudah cukup bagus, sehingga permasalahan sudah bisa diselesaikan satu persatu,” terang Asep.

Sinergi penggunaan aplikasi pun didorong dalam penyaluran bansos. Kemensos telah bekerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) untuk mengoptimalkan aplikasi Omspan ke depan.

Sebagai informasi, penyaluran bansos di tengah pandemi virus corona (Covid-19) menjadi salah satu fokus pemerintah. Hal tersebut pun disampaikan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini usai dilantik pada Rabu (23/12) lalu.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.