KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Liverpool tertimpa nasib nahas saat menghadapi West Brom


Kabarmagazine.com –  Liverpool tertimpa masih nahas saat menghadapi West Bromwich Albion pada lanjutan pekan ke-15 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021.

Duel Liverpool vs West Brom yang digelar di Stadion Anfield, Minggu (27/12/2020) malam WIB itu berakhir imbang 1-1. Gol pembuka dari Sadio Mane pada menit ke-12 mampu dibalas oleh Semi Ajayi kala waktu normal tinggal menyisakan delapan menit.

Selain gagal memetik poin penuh, Liverpool tertimpa kesialan lainnya. Nasib sial Liverpool berkaitan dengan kondisi yang menimpa salah satu bek andalan mereka, Joel Matip.

Pada pertengahan laga kontra West Brom, Joel Matip terkapar di tengah lapangan sambil memegangi pangkal pahanya. Joel Matip yang tampak kesakitan kemudian ditarik keluar dan digantikan oleh bek muda asal Inggris, Rhys Williams.

Baca Juga: Bila Mohamed Salah ingin hengkang dari Liverpool, Juergen Klopp tak akan menahan

Pertandingan liga Inggris di masa pandemi

Seusai laga, Juergen Klopp selaku pelatih Liverpool berbicara soal kondisi yang menimpa Joel Matip. Juergen Klopp mengatakan bahwa Matip merasakan sakit pada bagian abductor-nya.

Dia belum mengetahui seberapa serius cedera yang dialami Matip.

Namun, juru taktik asal Jerman itu mengakui bahwa kondisi yang dialami Matip adalah suatu kerugian, baik untuk sang pemain maupun tim.

“Joel mengatakan kepada saya bahwa dia merasakan sesuatu pada abductor-nya dan itu jelas tidak bagus,” kaya Klopp, dikutip dari Sky Sports.

“Tidak yakin seberapa serius sekarang, tetapi itu cukup mengkhawatirkan sehingga dia harus meninggalkan lapangan.”

“Ini bukan pertama kalinya seorang bek tengah cedera, jadi tentu saja itu tidak bagus, terutama bagi Matip yang dalam kondisi baik belakangan ini.”

“Kami tidak bisa mengubah situasi ini dan kami harus menerima dan melanjutkan,” tutur Klopp menjelaskan.

Baca Juga: Pecahkan rekor Pele, produsen bir ini kirim 644 bir ke 160 kiper korban Messi

Matip memperpanjang daftar cedera pemain Liverpool. Sebelum ini, Liverpool telah kehilangan Virgil van Dijk, Joe Gomez, Diogo Jota, Thiago Alcantara, Naby Keita, dan Kostas Tsimikas.

Di antara daftar tersebut, terdapat dua pemain yang berposisi sebagai bek tengah, Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Ditambah dengan Joel Matip, Liverpool kini hanya memiliki sedikit nama bek tengah yang dianggap berpotensi mengawal pertahanan tim.

Melansir Sky Sports, Liverpool tinggal memiliki Rhys Williams, Nathaniel Phillips, dan Sepp van den Berg.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Liverpool Tertimpa Sial Saat Hadapi West Brom”
Penulis : Benediktus Agya Pradipta
Editor : Aloysius Gonsaga AE



Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.