KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Menperin Agus Gumiwang sebut Tesla akan kirim tim ke Indonesia pada Januari 2021


ILUSTRASI. Menperin Agus Gumiwang sebut Tesla akan kirim tim ke Indonesia pada Januari 2021.

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

Kabarmagazine.com –  JAKARTA. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, Tesla akan mengirimkan timnya ke Indonesia pada Januari 2021.

Menurut Agus, pertemuan tersebut sebagai tindak lanjut dari pembicaraan Presiden Joko Widodo dan CEO Tesla Elon Musk mengenai rencana investasinya di Indonesia.

“Tesla kan mengirim timnya awal Januari nanti ke Indonesia, untuk mem-follow up pembicaraan antara bapak presiden dengan pemilik Tesla, Elon musk,” ujar Agus dalam konferensi pers, Senin (28/12).

Meski belum bisa memastikan bahwa Tesla akan merealisasikan investasinya di Indonesia, tetapi Agus mengatakan bahwa kunjungan tim dari Tesla ini adalah permulaan yang baik.

Baca Juga: Sesi I Senin 28 Desember 2020 IHSG Menguat 1,04%, Saham ANTM Kembali Melejit

It’s a good start, bahwa mereka akan mengirim timnya, untuk follow up mempelajari lebih dalam. Kami akan pergunakan betul kesempatan pertemuan dengan Tesla nanti untuk meyakinkan agar mereka berinvestasi di Indonesia,” lanjut Agus.

Sebelumnya diberitakan bahwa Presiden Joko Widodo telah berdiskusi dengan Musk, dimana kedua pihak bertukar pandangan mengenai industri mobil listrik dan komponen utama baterai listrik. Selain itu, Jokowi juga mengajak Tesla untuk melihat Indonesia sebagai launching pad Space X.

Adapun, Agus menyebut kebijakan pemerintah dalam upaya membuat ekosistem pengembangan mobil listrik di Indonesia sudah sangat baik mulai dari aturan hingga insentif yang akan diberi.

Agus mengatakan, ada beberapa keunggulan Indonesia yang bisa mendorong investor berinvestasi dalam industri mobil listrik. Faktor tersebut adalah jumlah populasi yang besar hingga rasio kepemilikan kendaraan bermotor roda 4 di Indonesia yang masih rendah dibandingkan negara lain.

Baca Juga: Simak rekomendasi saham kapitalisasi kecil menengah paling lincah dalam SMC Liquid

Menurutnya, dengan perekonomian Indonesia yang terus menanjak beberapa tahun ke depan, diyakini akan mengungkit daya beli masyarakat, dan mendorong mereka untuk membeli mobil.

“Jadi bukan hanya  populasi kita yang 270 juta, tapi kita lihat rasio kepemilikan kendaraan di indonesia itu sangat rendah, itu juga poin yang dilihat oleh calon investor,” ujarnya.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.