KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
PKS tetap oposisi tapi bukan asal beda


ILUSTRASI. Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan pidato politik

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

Kabarmagazine.com – JAKARTA. Presiden Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Ahmad Syaikhu menegaskan, partainya tetap menjadi oposisi bagi pemerintah. Namun, ia mengatakan, PKS tidak akan sembarang menjadi pihak oposisi.

Hal tersebut disampaikan Syaikhu usai Musyawarah Wilayah (Muswil) V PKS yang digelar secara virtual, Minggu (27/12/2020).

“Terkait dengan koalisi, PKS tetap dalam keputusannya untuk menjadi oposisi. Kami juga bukan sekadar oposisi asal beda ya,” kata Syaikhu.

Syaikhu menjelaskan, oposisi yang dimaksud adalah mengkritik pemerintah apabila program dan kebijakan pemerintah tidak pro rakyat. Namun, apabila kebijakan pemerintah pro rakyat, PKS akan memberikan dukungan.

“Kalau memang program-program pemerintah baik dan positif kami akan dukung,” kata Syaikhu.

Baca Juga: Anies sibuk bangun infrastruktur di saat pandemi, PKS layangkan kritik

“Tetapi kalau program-program pemerintah ternyata akan merugikan masyarakat, membawa kesengsaraan bagi masyarakat, tentu kami akan kritisi secara konstruktif,” ujarnya.

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu Syaikhu mengatakan, Muswil V PKS ini telah dihadiri sekitar 1.000 peserta di Zoom meeting dan telah ditonton sebanyak 35.000 penonton di YouTube.

Ia juga mengatakan, dari 34 DPW yang ditunjukkan dalam Muswil V, sebanyak 19 wajah baru dalam kepengurusan DPW.

“Saya kira itu, dari 34 DPW ini 19 wajah baru, jadi lebih 50 persen ini ada wajah baru sehingga ini juga menunjukkan regenerasi kepemimpinan secara baik,” ucap Ahmad Syaikhu. (Haryanti Puspa Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “PKS Tegaskan Tetap Jadi Oposisi, tetapi Bukan Sekadar Asal Beda”

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.