KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
3 Program diet sehat terbaik untuk menurunkan berat badan


Kabarmagazine.com – JAKARTA. Memiliki berat badan berlebih adalah salah satu hal yang perlu Anda hindari. Selain bisa mengganggu penampilan, kondisi tersebut juga bisa mengganggu kesehatan Anda secara keseluruhan. Maka dari itu, cobalah untuk melakukan program diet sehat supaya berat badan berkurang.

Ada banyak jenis diet yang bisa Anda coba. Mulai dari intermittent fasting, plant based diet, dan lain sebagainya. Tiap jenis diet memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Supaya proses penurunan berat badan Anda efektif, tak ada salahnya untuk berkonsultasi dulu dengan dokter.

Nantinya, dokter akan menyarankan program diet seperti apa yang perlu Anda lakukan. Supaya program diet berjalan sukses, tak hanya asupan makanan sehari-hari yang perlu Anda perhatikan, menerapkan pola hidup sehat lainnya juga penting untuk dicoba.

Usahakan untuk rajin olahraga. Selain itu, jangan membuat target yang terlalu ekstrem supaya program diet yang Anda jalankan bisa memberikan efek jangka panjang. Selain membuat berat badan turun, kesehatan Anda juga bisa meningkat saat melakukan diet yang tepat.

Baca Juga: Ingin menurunkan berat badan? Coba 4 resep salad buah ini, yuk

Intermittent Fasting

Intermittent fasting adalah program diet sehat yang menerapkan siklus puasa dan makan. Healthline (healtline.com) mengatakan bahwa jenis diet ini membatasi waktu makan Anda sehingga asupan kalori pun lebih terkontrol.

Selain menurunkan berat badan, intermittent fasting bisa memberikan manfaat lainnya. Mulai dari meningkatkan pembakaran lemak dan metabolisme, mencegah tanda penuaan, dan meningkatkan kesehatan otak.

Plant Based Diet

Jika Anda seorang vegan, plant based diet adalah salah satu program diet yang cocok untuk dicoba. Jenis diet ini tidak melibatkan daging, unggas, dan ikan. Bahkan, beberapa orang yang menjalankan plant based diet tidak mengonsumsi telur dan produk olahan susu.

Baca Juga: Bisa menurunkan berat badan, ini 4 manfaat kacang merah terbaik untuk kesehatan Anda

Diet Rendah Karbo

Diet rendah karbo adalah salah satu jenis program diet sehat yang baik untuk tubuh.

Sesuai dengan namanya, program diet rendah karbo membatasi asupan karbohidrat ke tubuh. Sebagai gantinya, Anda mengonsumsi lebih banyak protein. Mengutip dari Healthline, mengonsumsi lebih banyak protein membuat Anda tidak mudah lapar sehingga menghindarkan Anda dari mengonsumsi makanan berlebih.

Sebuah penelitian mengatakan, program diet sehat tersebut mampu membakar lemak di sekitar perut secara efektif. Tak hanya itu, diet rendah karbo juga berguna untuk mengontrol jumlah kolesterol dan tekanan darah serta cocok dilakukan oleh penderita diabetes.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.