KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Akan salurkan bansos tunai, pemerintah wanti-wanti jangan untuk beli rokok


ILUSTRASI. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Khomarul Hidayat

Kabarmagazine.com –  JAKARTA. Pemerintah akan kembali menyalurkan bantuan sosial pada tahun 2021 mendatang. Bansos yang disalurkan dalam bentuk uang tunai. Meski bantuan tak lagi dalam bentuk sembako, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar bansos yang diberikan tidak dibelanjakan rokok.

“Presiden Jokowi tadi sudah wanti-wanti untuk tidak digunakan membeli rokok,” ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy usai rapat terbatas, Selasa (29/12).

Muhadjir menyebut, bantuan tersebut agar digunakan untuk belanja kebutuhan sehari-hari. Nantinya Kementerian Sosial akan membuat pedoman barang yang dapat dibelanjakan menggunakan bansos tersebut.

Baca Juga: Pemerintah akan salurkan bansos secara serempak di awal Januari 2021

Tidak hanya membuat pedoman, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengarakan, pihaknya akan mengawasi penggunaan dana bansos. Akan disiapkan alat untuk memantau penyaluran bansos pada Februari mendatang.

“Karena itu sekali lagi kami juga akan melakukan kontrol untuk pembeliannya,” terang Risma.

Sebagai informasi, pemerintah telah menggelontorkan sejumlah bansos dalam program perlindungan sosial akibat pandemi Covid-19. Hal itu akan dilanjutkan pada tahun 2021 mendatang.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.