KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Jokowi minta tak ada potongan bansos saat rapat dengan mensos baru


ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Herlina Kartika Dewi

Kabarmagazine.com – JAKARTA. Presiden Joko Widodo meminta agar tidak ada potongan dalam penyaluran bantuan sosial. Hal itu disampaikan oleh Jokowi saat memberikan keterangan pembuka dalam rapat terbatas. Proses digitalisasi diharapkan dapat mengatasi agar tidak ada potongan tersebut.

“Ini sudah saya ulang-ulang, jangan sampai ada potongan apa pun seperti kejadian di Jabodetabek,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (29/12).

Sebelumnya pada tahun 2020 pemerintah menyalurkan bansos dalam bentuk sembako di Jabodetabek. Pada penyalurannya, terdapat potongan dalam setiap paket bansos yang diberikan.

Potongan tersebut dilakukan terhadap tender yang menyediakan paket sembako tersebut. Sehingga Menteri Sosial sebelumnya yakni Juliari Batubara ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga: Rapat dengan Risma, Jokowi minta bansos disalurkan awal Januari

Menteri Sosial Tri Rismaharini yang hadir dalam rapat tersebut menanggapi hal tersebut. Risma bilang akan segera menyiapkan mekanisme baru dalam penyaluran bansos.

“Pada bulan Februari ada mekanisme yang akan kita perbarui, yang lebih mudah namun kita lebih detail untuk melakukannya,” terang Risma dalam konferensi pers.

Sebagai informasi, pada tahun 2021 pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp 110 triliun untuk program perlindungan sosial. Anggaran tersebut melanjutkan program yang disiapkan di tahun 2020 dalam mengatasi krisis ekonomi akibat pandemi virus corona (Covid-19).

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.