KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Lampaui prediksi BI, nilai transaksi 14 markertplace Rp 268,88 triliun per November


ILUSTRASI. Warga memilih barang-barang belanjaan yang dijual secara daring di Jakarta. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.

Reporter: Bidara Pink | Editor: Herlina Kartika Dewi

Kabarmagazine.com – JAKARTA. Bank Indonesia (BI) mencatat total nilai transaksi 14 marketplace dari awal tahun 2020 hingga November 2020 sebesar Rp 268,88 triliun. Nilai ini melampaui prediksi BI memperkirakan transaksi marketplace capai Rp 253 triliun pada tahun ini.

Total nilai transaksi 14 marketplace hingga November ini juga lebih besar daripada nilai transaksi di tahun 2019 yang tercatat sebesar Rp 265,08 triliun. 

Sementara itu, data BI juga menunjukkan nilai transaksi 4 marketplace terbesar di Indonesia tercatat sebesar Rp 242,48 triliun. Jumlah ini juga jauh lebih besar daripada jumlah di transaksi di tahun 2019 yang sebesar Rp 210,78 triliun. 

Baca Juga: Genjot transaksi jelang tahun baru, ShopeePay berikan cashback hingga 90%

Di tengah digitalisasi yang semakin masif, bank sentral masih tetap optimistis ekonomi dan keuangan digital akan meningkat lebih pesat pada tahun 2021, termasuk prospek transaksi lewat marketplace dan e-commerce

BI memprediksi, di tahun 2021 nilai transaksi e-commerce bisa mencapai Rp 337 triliun atau naik 33% dari prediksi di tahun ini.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.