KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Pemerintah memastikan data Covid-19 transparan


ILUSTRASI. Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Yudho Winarto

Kabarmagazine.com – JAKARTA. Pemerintah akan memastikan data terkait virus corona (Covid-19) yang disampaikan bersifat transparan.

Data dan informasi yang diberikan bertujuan untuk memberikan informasi dan gambaran penanganan pandemi Covid-19. Data tersebut juga dihimpun dari Satgas Penanganan Covid-19 daerah dan pemerintah daerah.

“Bentuk tanggungjawab kami sebagai Satgas Covid-19, memastikan hak masyarakat mendapatkan informasi yang transparan tanpa ditutupi,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito saat konferensi pers di Kantor Presiden, Selasa (29/12)

Data terkait Covid-19 disampaikan Wiku dapat digunakan sebagai peringatan dini bagi daerah. Sehingga daerah dapat menyesuaikan kegiatan dengan kondisi penularan Covid-19 yang ada.

Baca Juga: Satgas IDI: Saya tak bisa bayangkan kalau virus Inggris B117 ini masuk ke Indonesia

Selain data penanganan Covid-19, pemerintah juga tengah berupaya menyusun data terkait vaksinasi. Nantinya akan dikembangkan sistem untuk memastikan masyarakat menerima vaksin.

“Pemerintah saat ini sedang mengembangkan sistem, yang nantinya memastikan masyarakat sudah menerima vaksin sesuai ketentuan medis,” terang Wiku.

Sebagai informasi berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, hingga saat ini (29/12) terdapat total 727.122 kasus positif Covid-19 di Indonesia. Dari angka tersebut sebanyak 596.783 kasus sembuh dan 21.703 kasus meninggal dunia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.