KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Saya mengawali dan mengakhiri dengan pensiun


Sumber: TribunNews.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Kabarmagazine.com – JAKARTA. Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto melakukan proses serah terima jabatan dengan Menkes kepada Budi Gunadi Sadikin di Kemenkes, Selasa (29/12/2020). 

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan, dirinya mengawali karirnya sebagai Menkes dengan pensiun. Hal yang sama juga terjadi pada saat dirinya mengakhiri jabatannya sebagai Menkes. 

“Saya mengawalinya dengan pensiun, sekarang saya mengakhirinya dengan pensiun,” kata Terawan, seperti dilansir dari Tribunnews.com. 

Ia mengungkapkan, ketika ditunjuk sebagai Menkes oleh Presiden Joko Widodo, saat itu dirinya pensiun dari TNI. Ketika itu, dirinya memanggul pangkat jenderal bintang tiga. Setelah itu, dirinya mengakhiri tugas di Kemenkes dengan pensiun sebagai Menkes. 

Baca Juga: 6 menteri baru di mata pengusaha, bawa angin positif ke iklim usaha dan investasi

“Saya mengawali jabatan Menteri Kesehatan dengan pensiun sebagai Letnan Jenderal TNI. Jadi saya sekarang mengakhirinya sebagai Menteri Kesehatan Republik Indonesia,” kata Terawan. 

Pergantian jabatan, menurut dia, merupakan hal yang biasa di dalam setiap penugasan. Ia pun mengaku siap atas keputusan yang diberikan kepadanya. 

“Sebenarnya masa pensiun saya sebagai TNI masih cukup lama, tetapi saya harus konsekuen terhadap apa yang harus saya jalani. Saya beserta istri sangat bersyukur,” kata Terawan. 

Baca Juga: Simak jadwal pelaksanaan & prioritas vaksin corona sesuai Permenkes 84 tahun 2020

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah melantik Budi Gunadi Sadikin sebagai Menkes pada 23 Desember lalu. Selain Budi Gunadi ada lima orang lain yang juga dilantik sebagai menteri. Selain itu, ada lima orang yang turut dilantik sebagai wakil menteri.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Terawan: Saya Mengawali Lewat Pensiun, Sekarang Saya Akhiri dengan Pensiun
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.