KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
4 Manfaat buah tin untuk kesehatan, bisa jadi penurun tekanan darah


Kabarmagazine.com – JAKARTA. Ada banyak jenis buah yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh Anda, salah satunya adalah buah tin. Manfaat buah tin bisa Anda dapat dengan mengonsumsinya secara rutin. Anda bisa mengolah buah tin menjadi salah atau mengonsumsinya sebagai camilan setelah dikeringkan.

NDTV Food (food.ndtv.com) mengatakan bahwa buah tin kering mengandung vitamin, antioksidan, dan mineral yang lebih tinggi. Salah satu manfaat utama dari buah tin adalah buah ini mampu mengontrol berat badan Anda dengan baik.

Dengan mengonsumsi sumber makanan berserat tinggi, Anda menjadi tak mudah lapar sehingga keinginan untuk mengonsumsi makanan berlebih akan berkurang. Hal itulah yang membuat berat badan Anda menjadi lebih terkontrol.

Tak hanya itu, buah tin juga dapat meningkatkan kesehatan sistem pencernaan, menurunkan risiko penyakit jantung dan tekanan darah, serta memperkuat tulang. Maka dari itu, usahakan untuk mengonsumsi buah tin secara rutin.

Baca Juga: 4 Manfaat infused water buah delima untuk kesehatan tubuh

Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat buah tin berguna untuk menurunkan tekanan darah karena mengandung banyak potasium. Jenis mineral itu mampu melawan efek sodium berlebih yang membuat tekanan darah naik. Tak hanya itu, aliran darah menjadi lebih lancar ketika Anda mengonsumsi buah tin.

Menjaga Kesehatan Jantung

NDTV Food mengatakan bahwa buah tin bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung Anda karena menurunkan trigliserida. Trigliserida adalah partikel lemak yang bergerak dalam aliran darah dan bisa menyebabkan penyakit jantung.

Tak berhenti sampai di situ, buah tin memiliki banyak antioksidan yang mampu melawan serangan radikal bebas penyebab berbagai jenis penyakit. Dengan begitu, risiko penyakit jantung koroner dan jenis sakit jantung lainnya dapat turun.

Baca Juga: ​7 Jenis buah yang baik ibu hamil konsumsi untuk perkembangan janin

Mencegah Sembelit

Salah satu manfaat buah tin adalah mencegah sembelit.

Jika Anda mengalami sembelit, cobalah untuk mengonsumsi buah tin. Serat yang terkandung dalam jenis buah ini mampu meningkatkan frekuensi buang air besar. Selain itu, makanan juga lebih mudah dicerna saat Anda terbiasa mengonsumsi buah tin.

Memperkuat Tulang

Manfaat buah tin selanjutnya yang berguna untuk tubuh Anda adalah memperkuat tulang. Dalam sehari, tubuh Anda membutuhkan 1000 mg kalsium. Jumlah tersebut bisa tercukupi dengan makan buah fig. Selain itu, struktur tulang juga bisa semakin kuat dengan minum susu secara rutin.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.