KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
5 Klub sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020


Kabarmagazine.com – NYON. Tahun 2020 memiliki banyak kejutan dan kejadian, terutama pandemi Covid-19 yang mengubah dunia. Hal tersebut turut berpengaruh terhadap kompetisi sepak bola di berbagai belahan dunia.

Setiap musim hadir dengan tantangannya sendiri, dengan transfer dan perubahan pelatih. Namun, ada beberapa klub sepak bola besar di level tertinggi, mengakhiri musim dan tahun tanpa trofi.  

Terlepas dari tantangan, sepak bola berkembang pesat untuk memberikan torehan sejarah baru. Sebut saja, cerita Liverpool memenangkan gelar Liga Premier Inggris serta Bayern Munich memenangkan treble kontinental kedua.

Di balik catatan sejarah baru yang menarik tersebut, terdapat klub yang gagal bersinar di tahun 2020. 

Baca Juga: Nama calon pelatih yang cocok bangkitkan Arsenal

Ini daftar 5 klub yang gagal bersinar di tahun 2020, dilansir dari Sportskeeda.com:

5. Benfica

Benfica menjadi salah satu klub yang gagal bersinar di musim 2020

Benfica adalah klub tersukses dalam sejarah sepak bola Portugal dan datang ke musim 2019-2020 sebagai juara bertahan Liga Portugal. Namun, mereka gagal mempertahankan gelar dengan finis lima poin di belakang juara Porto di klasemen Liga Portugal

Benfica turut finis peringkat ketiga di penyisihan grup Liga Champions pada 2019. Artinya, Benfica tersingkir ke Liga Europa. Tetapi, Benfica gagal pada rintangan pertama, kalah agregat 5-4 dari klub Ukraina, Shakhtar Donestk di Babak 32 besar.

Di musim baru, Benfica juga gagal melaju ke fase grup Liga Champions setelah tersingkir oleh PAOK. Benfica finis di urutan kedua dari Rangers di fase grup Liga Europa. Kini raksasa Portugal itu bersiap menghadapi Arsenal di babak berikutnya.

Kekecewaan Benfica berlanjut di final Taca de Portugal. FC Porto mengalahkan Benfica dengan skor 2-1. Sebelumnya, Benfica juga menelan kekalahan 2-0 dari Porto di Piala Super Portugal pada Desember 2020.

Alhasil, Benfica bisa dimasukan ke dalam salah satu klub yang gagal bersinar di tahun 2020.

Baca Juga: 4 Pemain incaran Manchester United (MU) ini akan perkuat pertahanan



Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.