KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Belum banyak yang tahu, begini 4 Cara memerahkan bibir


Kabarmagazine.com – JAKARTA. Apakah Anda memiliki warna bibir hitam? Jika iya, cara memerahkan bibir perlu segera Anda lakukan. Tak hanya membuat tubuh terlihat sehat, hal itu juga penting supaya penampilan Anda menjadi lebih maksimal.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapat warna kulit yang lebih cerah. Pertama, hindari dehidrasi dengan minum banyak air putih. Dehidrasi membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah sehingga menimbulkan bekas, apalagi jika kondisi tersebut sampai meninggalkan luka.

Selain banyak minum air putih, hindari pula makanan atau minuman yang dapat meningkatkan risiko dehidrasi. Beberapa makanan atau minuman yang dimaksud adalah kopi, teh, atau jus buah. Selain membuat dehidrasi, minuman tersebut juga dapat meninggalkan bekas di gigi.

Jadi, ada baiknya untuk membatasi konsumsi jenis minuman tersebut supaya kesehatan bibir dan bagian dalam mulut terjaga. Selain menghindari dehidrasi, warna bibir bisa lebih cerah dengan memakai bahan-bahan alami.

Baca Juga: Rekomendasi masker untuk menghilangkan bekas jerawat dari bahan alami

Minyak Almond

Bahan alami pertama yang bisa Anda gunakan sebagai cara memerahkan bibir adalah minyak almond. Vitamin B2 dan vitamin E dalam minyak ini berperan sebagai pelembab alami sehingga bisa mencegah bibir kering. Caranya, cukup oleskan beberapa tetes minyak almond pada bibir Anda secara rutin.

Gula

Melansir Patch (patch.com), warna bibir menjadi lebih cerah saat sel kulit mati terangkat. Hal itu bisa Anda lakukan dengan eksfoliasi menggunakan gula. Supaya lebih mudah diaplikasikan, Anda bisa mencampur gula dengan minyak almond.

Setelah mengaduk dua bahan itu secara merata, gosokkan pada bibir secara perlahan. Jangan terlalu keras menggosokkan gula karena justru bisa membuat bibir iritasi. Selain mengangkat sel kulit mati, eksfoliasi ini juga berperan untuk meningkatkan produksi sel kulit baru.

Baca Juga: 6 Manfaat lidah buaya sebagai obat herbal

Timun

Cara memerahkan bibir juga bisa Anda lakukan dengana memanfaatkan timun, lo. Vitamin C dalam timun mampu meningkatkan produksi kolagen. Sedangkan banyaknya kandungan air dalam timun mampu mengurangi dehidrasi yang terjadi di kulit, apalagi bagian bibir Anda.

Lidah Buaya

Salah satu cara memerahkan bibir adalah dengan membuat lidah buaya.

Bahan alami selanjutnya yang direkomendasikan Patch untuk mencerahkan warna bibir adalah lidah buaya. Tak hanya mengatasi dehidrasi, lidah buaya juga mampu membuat bibir menjadi lebih lembut. Cara yang perlu Anda lakukan hanyalah mengusapkan gel lidah buaya pada bibir secara rutin.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.