KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Bertambah 8.074 kasus baru, selalu jaga jarak


ILUSTRASI. Corona di Indonesia. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/rwa.

Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

Kabarmagazine.com – JAKARTA. Kasus baru corona di Indonesia belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Saat ini tren penambahan kasus baru corona masih cukup tinggi.

Melansir laman Covid19.go.id, hingga Kamis (31/12) ada tambahan 8.074 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia, sehingga total menjadi 743.198 kasus positif corona.

Sementara itu, jumlah yang sembuh dari kasus corona bertambah 7.356 orang sehingga menjadi sebanyak 611.097 orang.

Sedangkan jumlah orang yang meninggal akibat virus corona di Indonesia bertambah 194 orang menjadi sebanyak 22.138 orang.

Baca Juga: Stop lakukan ini supaya terhindari dari infeksi virus Corona

Lantaran masih tingginya tambahan kasus positif corona, pemerintah meminta masyarakat memiliki tanggung jawab yang tinggi dan kolektif untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena untuk menekan wabah corona, dimulai dari menekan angka penularan.

Untuk itu, pemerintah menekankan pentingnya perilaku 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Berdasarkan banyak penelitian, rajin mencuci tangan bisa menurunkan risiko penularan virus, termasuk virus corona sebesar 35%.

Sementara memakai masker bisa mengurangi risiko penularan virus corona hingga 45% kalau memakai masker kain. Sementara kalau menggunakan masker medis, risiko penularan berkurang hingga 75%.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.