KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Saya yakin negara kita Indonesia mampu bangkit!


ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Handoyo .

Kabarmagazine.com –¬†JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan sambutan menyambut tahun baru.

Seperti diketahui, pada tahun 2020 seluruh dunia termasuk Indonesia mengalami masa pandemi virus corona (Covid-19). Tidak hanya menyebabkan krisis kesehatan, pandemi juga menyebabkan krisis ekonomi.

“Masuki 2021 saya yakin negara kita Indonesia mampu bangkit dan melakukan banyak inovasi pemulihan ekonomian setahap demi setahap,” ujar Jokowi dalam tayangan video, Kamis (31/12).

Upaya pemulihan telah dilakukan oleh Indonesia selama pandemi Covid-19. Hal itu telah menunjukkan hasil pada kuartal ketiga dan keempat 2020.

Investasi disampaikan Jokowi mulai bermunculan dan menggerakkan ekonminmasyarakat. Sehingga lapangan kerja akan kembali terbuka.

Baca Juga: IMF ramal ekonomi tiga negara ini bakal pulih penuh di 2021, termasuk Indonesia

Mesko begitu, Jokowi bilang pandemi belum akan selesai. Oleh karena itu perlu upaya pengendalian kasus Covid-19 da n jiga pelaksanaan vaksinasi.

“Vaksinasi juga akan segera dilakukan di pertengahan Januari 2020 ini untuk mencapai herd imunity kekebalan komunal sehingga penyebaran Covid-19 bisa kita hentikan,” terang Jokowi.

Oleh karena itu penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 harus diperketat. Antara lain dengan menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

Sebagai informasi berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 hari ini total terdapat 743.198 kasus positif Covid-19. Dari angka tersebut sebanyak 611.097 kasus sembuh dan 22.138 kasus meninggal dunia.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.