KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Stop lakukan ini supaya terhindari dari infeksi virus Corona


Kabarmagazine.com – JAKARTA. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menghindari infeksi virus Corona. Pertama, terapkan protokol kesehatan secara disiplin. Selalu jaga jarak dengan orang lain, gunakan masker secara benar, dan cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Dalam keadaan darurat, Anda bisa memakai hand sanitizer. Menerapkan pola hidup sehat juga penting untuk dilakukan. Rajin olahraga dan mengonsumsi makanan bergizi berfungsi untuk meningkatkan sistem imun tubuh sehingga tubuh Anda menjadi lebih kuat dari serangan virus Corona.

Menjaga kebersihan lingkungan dengan menyemprot disinfektan juga tak boleh dilupakan. Tak berhenti sampai di situ, ada kebiasaan lain yang perlu Anda perhatikan supaya Anda dan orang-orang terdekat Anda bisa terhindar dari Covid-19.

Menutup Jendela Mobil Saat Bepergian

Berada dalam mobil dengan jendela tertutup adalah salah satu tempat dengan penularan Virus Corona yang tinggi karena ventilasi udaranya terbatas. Maka dari itu, usahakan untuk menurunkan jendela mobil, apalagi jika Anda mengendarainya dengan orang lain yang tak satu rumah dengan Anda.

Baca Juga: Libur panjang, Menkes ingatkan potensi lonjakan kasus Covid-19

Tak Memakai Pelindung Mata

Pencegahan infeksi Virus Corona dengan masker semakin maksimal saat Anda menggunakan pelindung mata.

Selain memakai masker secara benar, Anda bisa meningkatkan pertahanan diri dari Covid-19 dengan memakai pelindung mata. Apalagi jika Anda bertemu dengan orang yang sedang sakit.

Melansir Best Life (bestlifeonline.com), sebanyak 8% tenaga kesehatan yang tak memakai pelindung mata terinfeksi Virus Corona. Sedangkan 1% di antara mereka tak terkena Covid-19. Hal itu menunjukkan bahwa proteksi mata juga dibutuhkan selama pandemi Virus Corona.

Baca Juga: Ini bahaya varian baru virus corona menurut IDI

Menggunakan Peralatan Makan yang Sama

Jika Anda ingin terhindari dari infeksi Virus Corona, usahakan untuk tidak memakai peralatan makan yang sama dengan orang lain. Menurut Centers for Disease Control and Prevention atau CDC, berbagai alat makan yang sama dapat meningkatkan risiko penularan Covid-19.

Hanya Memakai Masker Satu Lapis

Menggunakan masker adalah salah satu protokol kesehatan yang perlu dilakukan. Namun, Anda harus memakainya dengan cara yang benar. Mengutip dari Best Life, sebaiknya gunakan minimal dua lapis masker selama pandemi Virus Corona.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.