KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
4 Cara menebalkan bulu mata dengan bahan alami


Kabarmagazine.com – JAKARTA. Penampilan akan terlihat lebih maksimal saat bulu mata Anda panjang dan tebal. Maka dari itu, cara menebalkan bulu mata penting dilakukan, apalagi bagi Anda yang memiliki bulu mata tipis. Biasanya, hal itu dilakukan dengan memakai maskara atau bulu mata palsu.

Hal tersebut memang mudah dilakukan, tapi Anda perlu membersihkan sisa maskara dan melepas bulu mata palsu secara perlahan. Tujuannya supaya bulu mata Anda tak rusak dan terganggu. Selain lebih merepotkan, maskara dan bulu mata palsu biasanya kurang terlihat natural.

Agar bulu mata Anda tumbuh lebih panjang, Bolsd Sky (boldsky.com) merekomendasikan Anda untuk mencukur bulu mata tiap dua atau tiga bulan sekali. Dengan memotong bulu mata secara rutin, folikel bulu mata akan terstimulasi untuk tumbuh.

Selain itu, Anda juga bisa menebalkan bulu mata dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti minyak zaitun, teh hijau, putih telur, kulit lemon, dan lain sebagainya. Tak hanya mampu membuat bulu mata jadi lebih baik, bahan alami juga aman untu digunakan.

Baca Juga: 5 Penyebab sakit mata yang perlu diwaspadai

Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah bahan alami terbaik untuk menebalkan bulu mata. Kandungan dalam minyak zaitun mampu mencegah hormon DTH merontokkan bulu mata dan meningkatkan aliran darah. Hasilnya, bulu mata tumbuh lebih lebat dan kuat.

Teh Hijau

Apakah Anda senang mengonsumsi teh hijau? Jika iya, bahan alami tersebut juga dapat Anda manfaatkan sebagai cara menebalkan bulu mata, lo. Caranya, campurkan teh hijau dengan air hangat lalu gunakan campuran itu pada bulu mata secara rutin supaya tumbuh dengan efektif.

Kulit Lemon

Cara menebalkan bulu mata bisa Anda coba pula dengan memanfaatkan kulit lemon. Caranya, rendam kulit lemon dalam minyak jarak selama beberapa hari. Setelah itu, gunakan pada bulu mata secara rutin supaya bisa tumbuh dengan lebat.

Baca Juga: 5 Cara memanjangkan bulu mata dengan bahan alami

Putih Telur

Salah satu cara menebalkan bulu mata adalah dengan memakai putih telur.

Bold Sky mengatakan bahwa putih telur jadi bahan selanjutnya yang berguna untuk menebalkan bulu mata. Putih telur mengandung banyak protein, yaitu keratin. Dalam satu putih telur, Anda bisa mendapat 70% keratin yang mampu memperbaiki kerusakan dan memperkuat struktur bulu mata.

Selain memakai putih telur secara langsung, Anda juga bisa mencampurnya dengan dua tetes minyak zaitun. Pakai campuran itu pada bulu mata selama semalan. Setelah itu, bersihkan sisa campuran minyak zaitun dan putih telur di bulu mata dengan air di pagi hari.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.