KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
4 Tren berkebun yang bakal populer di tahun 2021


Kabarmagazine.com – JAKARTA. Tahun 2020 menjadi tahun yang cukup pahit bagi kehidupan manusia di dunia, karena pandemi Covid-19 yang mewabah hampir ke seluruh negara. Akan tetapi, pandemi Covid-19 telah menghasilkan begitu banyak para pekebun dadakan atau seorang pemula yang mencoba menanam beragam macam tanaman. 

Tren berkebun di 2020 diyakini bakal terus berlanjut pada tahun 2021 ini. Bahkan, menurut CEO Bonnie Plants, Mike Sutterer, akan banyak pekebun yang justru ingin lebih menggali lebih dalam untuk kegiatan berkebun. 

Sutterer mengatakan kalau para pekebun tersebut ingin melakukan suatu hal yang lebih dari sebelumnya. Dilansir dari Better Homes & Gardens, Jumat (1/1), setidaknya ada empat tren berkebun yang ingin lebih digali di 2021. 

1. Berkebun makanan yang lebih besar dan lebih baik 

Salah satu alasan utama jutaan pemula memasuki dunia berkebun pada tahun 2020 adalah menanam makanan mereka sendiri. Laporan dari Big City Gardener mencatat bahwa 67% orang dewasa yang disurvei tumbuh atau berencana untuk menumbuhkan makanan yang dapat dimakan hingga tahun 2021. 

Saat pandemi belum kunjung usai, Sutterer berpikir bahwa lonjakan produksi tanaman rumahan bukan hanya tentang menanam makanan untuk diri seseorang dan keluarganya, tapi manfaat yang diberikan secara luas. 

Baca Juga: 4 Cara menanam bawang putih yang mudah untuk Anda coba

2. Mengubah halaman belakang menjadi ruang tamu luar ruang 

Karena banyak orang semakin lelah menatap dinding rumahnya terus menerus karena anjuran untuk tetap tinggal di rumah, salah satu tren terbesar untuk tahun 2021 adalah membawa ruangan ke luar rumah, khususnya pada halaman belakang atau taman. 

Halaman belakang yang terdapat banyak tanaman bisa menjadi ruang keluarga outdoor yang baru. Kehidupan udara terbuka bisa jadi sempurna untuk mencapai rasa kepuasan yang dirasakan seseorang di taman. 

Jika Anda ingin membawa suasana dalam ruangan ke luar rumah, Kate dan Charles Sadler, dari King Garden merekomendasikan penerapan privasi dengan pagar atau memberikan keteduhan menggunakan atap kanopi. 

Baca Juga: Batu Love Garden, tempat wisata hits terbaru di Kota Batu

Editor: Wahyu T.Rahmawati



Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.