KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Sandiaga beberkan isi pembicaraannya saat bertemu Menkes Budi Gunadi


ILUSTRASI. Sandiaga Uno memberi keterangan usai diumumkan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat perombakan kabinet di Istana Merdeka, Selasa, 22 Desember 2020.

Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

Kabarmagazine.com –  JAKARTA. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bertemu dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada Jumat (1/1/2021).

Pertemuan keduanya berlangsung di sebuah UMKM kuliner di kawasan Jakarta Selatan. Hal ini terlihat dalam unggahan Instagram Sandiaga Uno @sandiuno.

Pada pertemuan tersebut, Sandiaga mengatakan, antara dirinya dan Menkes bertemu untuk membahas sinergi percepatan pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) nasional.

Sektor parekraf, kata dia, tengah menempuh cara pemulihan melalui penerapan protokol K4.

Baca Juga: 2021, pemerintah akan salurkan 6 macam bantuan sosial, apa saja?

“Di sektor pariwisata kami mendorong penerapan protokol K4, yakni Kebersihan, Kesehatan, Keamanan, dan Kelestarian Lingkungan) atau CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, and Environment Sustainability), dengan harapan kepercayaan masyarakat untuk berwisata kembali meningkat,” tulis Sandiaga.

Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa ada 30 juta masyarakat Indonesia yang bergantung dalam sektor parekraf. Kemudian, dari 30 juta terbagi menjadi 12,7 juta di sektor pariwisata, dan 18 juta di ekonomi kreatif.

Selain itu, pertemuan tersebut telah melahirkan pemikiran bersama mengenai 17 sektor parekraf di masa pandemi. Sandiaga berharap, percepatan pemulihan 17 sektor tersebut dapat tereksekusi dengan cepat.

Hal tersebut dilakukan semata untuk menjamin rasa aman dan nyaman kepada para wisatawan maupun para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca Juga: Dorong pariwisata nasional, masyarakat kelas menengah diimbau berwisata di domestik

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.