KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
4 Cara menghaluskan wajah ini patut Anda coba


Kabarmagazine.com – JAKARTA. Efek sinar matahari, tanda penuaan, jerawat dan bekasnya adalah beberapa faktor yang membuat kulit menjadi kasar. Cara menghaluskan wajah perlu Anda lakukan supaya penampilan Anda lebih maksimal. Make up pun menjadi lebih mudah untuk diaplikasikan.

Kondisi kesehatan seseorang, seperti eksim atau psoriasis, juga memiliki dampak yang sama. Hal tersebut semakin parah jika Anda tinggal di iklim kering dengan kelembaban yang rendah. Kulit terlihat kering dan kusam karena memiliki banyak sel kulit mati yang menumpuk.

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen ikut menurun pula. Akibatnya, kelembaban kulit menjadi berkurang dan mengalami dehidrasi. Untuk mengatasi hal itu, Anda perlu melakukan berbagai cara memuluskan wajah.

Cara menghaluskan kulit wajah tak hanya berasal dari memakai produk perawatan kulit secara rutin. Menerapkan pola hidup sehat juga perlu Anda laksanakan supaya kulit kasar yang Anda miliki bisa teratasi dengan baik.

Baca Juga: ​8 Manfaat lidah buaya untuk wajah, obati jerawat dan memperlambat penuaan

Konsumsi Makanan Bergizi

Cara menghaluskan wajah yang pertama adalah dengan mengonsumsi makanan-makanan bergizi. Dermstore (dermstore.com) merekomendasikan sumber makanan yang banyak mengandung vitamin dan antioksidan untuk melawan radikal bebas.

Buah, sayur, dan ikan adalah beberapa contoh sumber makanan yang perlu Anda konsumsi secara rutin untuk mencerahkan wajah. Tak berhenti sampai di situ, Anda juga perlu menghindari beberapa jenis makanan, seperti junk food atau alkohol.

Penuhi Kebutuhan Waktu Tidur

Memiliki kebiasaan kurang tidur adalah salah satu penyebab mengapa tanda penuaan dini muncul di kulit Anda. Hal itulah yang membuat kulit menjadi kasar. Usahakan untuk mencukupi waktu tidur Anda supaya kondisi kulit membaik.

Hindari Dehidrasi

Salah satu cara menghaluskan kulit adalah dengan menghindari dehidrasi.

Cara menghaluskan wajah secara alami selanjutnya yang wajib Anda praktikkan adalah menghindari dehidrasi. Minum banyak air putih baik untuk sel dalam tubuh Anda. Dengan begitu, proses metabolisme tubuh menjadi lebih baik.

Melansir Dermstore, cobalah untuk minum delapan hingga 10 gelas air putih setiap hari. Jumlah tersebut bisa berbeda-beda tergantung dari aktivitas, usia, dan faktor lainnya. Jangan lupa untuk mengimbanginya dengan mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin dan antioksidan.

Baca Juga: 4 Cara mencerahkan wajah terbaik dan perlu dicoba

Lindungi Diri dari Sinar Matahari

Sering terpapar sinar matahari yang terlalu banyak berakibat buruk untuk kulit. Sinar UV akan mengganggu elastisitas dan kolagen dalam kulit sehingga menimbulkan banyak masalah kulit, termasuk membuat terkstur kulit menjadi kasar.

Untuk menghindari hal tersebut, cara menghaluskan wajah yang bisa Anda lakukan adalah dengan memamkai sunscreen, kacamata, dan pakaian berlengan panjang saat melakukan kegiatan di luar ruangan.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.