KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Berikut jadwal vaksinasi vaksin virus corona di Banten


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

Kabarmagazine.com – Serang. Setelah mendapat distribusi vaksin virus corona, Provinsi Banten segera menggelar imunisasi. Provinsi Banten sudah menetapkan jadwal vaksinasi vaksin virus corona pada 22 Januari 2021.

Vaksinasi vaksin virus corona tersebut akan berlangsung secara serentak. Namun, kelompok masyarakat yang mendapatkan vaksin virus corona adalah tenaga kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten dr Ati Pramudji Hastuti mengemukakan, 14.560 vaksin Sinovac buatan Tiongkok akan disuntikkan kepada tenaga kesehatan. Tenaga kesehatan yang akan menerima suntikan vaksin virus corona mendapatkan pemberitahuan melalui short message service (SMS) dari Kemenkes. “Nakes yang mendapatkan vaksinasi akan dikabarkan melalui SMS Center,” kata Ati kepada Kompas.com, Minggu (3/1/2021).

Tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan SMS pemberitahuan wajib mengikuti pelaksanaan vaksinasi vaksin virus corona. Sasaran tenaga kesehatan yang divaksin berdasarkan data dari aplikasi Sistem Informasi SDM Kesehatan (SISDMK) Kemenkes. “Data itu memuat dan sudah diisi riwayat kesehatannya oleh masing-masing tenaga kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan hingga puskesmas,” ujar Ati.

Baca juga: Cara mengaktifkan kartu BPJS Kesehatan yang nonaktif

Sesuai rencana, distribusi vaksin virus corona ke 8 kabupaten dan kota di Banten akan dilakukan secepatnya, dan ditargetkan selesai didistribusikan pada tanggal 16 Januari 2020. “Rencana dimulainya vaksinasi dilakukan serentak tanggal 22 Januari 2021,” kata Ati.

Pada tahap pertama, Pemprov Banten memprioritaskan tenaga kesehatan yang bertugas di fasilitas kesehatan hingga puskesmas. Pada tahap kedua, dialokasikan sebanyak 250.000 vaksin yang akan disuntikkan kepada pelayan publik. Pada tahap ketiga dialokasikan kepada peserta BPJS dan JKN di Banten.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Tenaga Kesehatan Penerima SMS di Banten Mulai Divaksin 22 Januari “,

Penulis : Kontributor Serang, Rasyid Ridho
Editor : Farid Assifa

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.