KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Siap-siap, pendaftaran akun LTMPT dimulai sore ini


ILUSTRASI. Pendaftaran atau registrasi akun di LTMPT bisa dilakukan mulai hari ini, Senin (4/1) sore.

Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

Kabarmagazine.com РJAKARTA. Pendaftaran atau registrasi akun di Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) bisa dilakukan mulai hari ini, Senin (4/1) sore. Sekolah dan siswa wajib memiliki akun LTMPT untuk mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021.

Berdasarkan informasi yang diumumkan melalui laman resmi LTMPT, registrasi akun LTMPT berlangsung hingga 1 Februari 2021 pukul 15.00 WIB. Akan tetapi, saat Kompas.com membuka laman tersebut pada Senin pagi, belum tersedia informasi ataupun menu yang bisa dipilih, baik oleh sekolah maupun siswa, untuk meregistrasi akunnya. Pada bagian atas beranda laman itu, terdapat keterangan yang menyebutkan registrasi baru bisa dimulai pukul 15.00 WIB.

“Registrasi akun LTMPT untuk ‘Sekolah yang belum punya akun’ dan ‘Calon peserta SNMPTN yang eligible’ mulai tanggal 4 Januari 2021 pukul 15.00 WIB sampai dengan 1 Februari 2021 pukul 15.00 WIB,” tulis informasi di laman tersebut.

Ketua LTMPT Mohammad Nasih mengatakan, registrasi baru bisa dimulai sore nanti. “Nanti sore insya Allah baru dibuka,” kata Nasih saat dihubungi Kompas.com, Senin (4/1) pagi.

Baca Juga: Perhatian, LTMPT meluncurkan SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2021 pagi ini!

Dihubungi secara terpisah, Humas LTMPT Anwar Effendi juga belum mengetahui pada pukul berapa pendaftaran bisa dilakukan. “Saya belum dapat info dari Tim IT untuk jam pasti bisa aksesnya hari pertama ini,” kata Anwar, Senin (4/1).

Untuk saat ini, baru tersedia kuota masing-masing sekolah yang dinilai memenuhi persyaratan mengikuti SNMPTN. Setiap sekolah memiliki kapasitas yang berbeda-beda pada SNMPTN 2021.

Ada yang tidak tercantum karena dianggap belum memenuhi persyaratan, ada yang hanya mendapat kuota 5% (sekolah dengan akreditasi C atau tidak terakreditasi, kuota 25%(sekolah akreditasi B), dan ada juga yang memperoleh kuota sebanyak 40% (sekolah terakreditasi A). Informasi lebih lengkap untuk masing-masing sekolah dapat dilihat di laman resmi LTMPT.

Baca Juga: 10 Universitas terbaik di Indonesia tahun ini, ada pilihan Anda?

Caranya, pilih menu SNMPTN pada bagian kiri halaman, masuk ke submenu “Kuota Sekolah”, pilih sekolah yang Anda cari berdasarkan lokasi maupun dengan memasukkan NPSN. Pada pukul 10.00 WIB nanti, diadakan peluncuran SNMPTN dan UTBK- SBMPTN 2021 melalui siaran langsung di kanal YouTube LTMPT OFFICIAL.

Adapun yang akan menjadi pembicara dalam acara tersebut adalah Sekjen Kemendikbud Ainun Na’im, Dirjen Dikti Nizam, Ketua MRPTNI Jamal W, dan Ketua LTMPT Moh Nasih.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Siap-siap, Pendaftaran Akun LTMPT Dimulai Sore Ini.
Penulis: Luthfia Ayu Azanella
Editor: Inggried Dwi Wedhaswary

Baca Juga: Survei KPAI: 78% Siswa menginginkan pembelajaran tatap muka

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.