KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
TVS Jupiter 125 segera meluncur, siap gebrak pasar skuter rendah emisi


Kabarmagazine.com – NEW DELHI. Perusahaan asal India, TVS akan segera merilis skuter terbarunya, TVS Jupiter 125. TVS Jupiter tercatat menjadi skuter terlaris TVS selama beberapa tahun terakhir. 

TVS mengklaim bahwa Jupiter memiliki banderol harga yang sangat ramah, fitur sederhana dan praktis, dan desain barebone. TVS Jupiter sebelumnya dibekali mesin berkapasitas 110cc. Kini, TVS akan merilis varian dengan kapasitas lebih besar dengan alasan rendah emisi.

Melansir dari Rideapart.com, laporan terbaru mencatat bahwa TVS Jupiter varian versi 125cc akan segera diluncurkan. Di India terdapat penerapan Bharat states Emission Standard (BS6) yang disesuaikan dengan standar emisi di Amerika dan Eropa. 

Dengan penerapan BS6 yang akan bejalan di awal tahun ini, beberapa pabrikan sepeda motor telah menyesuaikan BS6 termasuk, TVS.

Pasar skuter kapasitas rendah di negara berkembang seperti India diklaim sebagai salah satu yang paling menguntungkan di dunia.

Baca Juga: Sambut tahun baru, Kia siap luncurkan mobil listrik dengan logo dan slogan baru

Rendahnya tingkat emisi di TVS Jupiter 125

Skuter TVS Jupiter 125 di india

Dengan kapasitas mesin yang lebih besar, maka kinerja emisi akan lebih bersih pada kecepatan tertentu. Dibandingkan dengan kapasitas lebih kecil, tekanan akan diberikan oleh peningkatan dalam perpindahan. 

Perihal Emisi tersebut membuat TVS akan memproduksi mesin TVS Jupiter yang sedikit lebih besar. Saat ini, hanya TVS NTorq yang menjadi skuter dengan kapasitas 125cc. 

Baca Juga: Ini deretan motor baru yang diprediksi mengaspal di tahun 2021 ini

Disukai oleh kalangan muda, TVS NTorq menampilkan lebih banyak komponen premium dan gaya hip dibandingkan dengan TVS Jupiter. Namun, semua ini menambah label harga yang lebih tinggi.

TVS Jupiter 125 di sisi lain, adalah salah satu skuter paling sederhana yang pernah diproduksi TVS. Dilengkapi dengan panel instrumen analog, TVS Jupiter tidak disematkan teknologi canggih. 

Hasilnya, TVS Jupiter memiliki pasar yang lebih luas sebagai skuter yang digunakan sehari-hari. Varian terbaru TVS Jupiter 125, kemungkinan akan didukung oleh mesin 124,8cc yang sama seperti yang ditemukan di TVS NTorque.

TVS akan meningkatkan output skuter Jupiter menjadi 9,6 horsepower yang memadai, dibandingkan dengan 7,3 horsepower model sebelumnya. 

Setelah dirilis, TVS Jupiter 125 diharapkan dijual dengan harga sekitar Rs 70.000 atau sekitar Rp 13 juta saja.

Di Indonesia, TVS Jupiter 110 dirilis dengan nama TVS Callisto yang diklaim memiliki beberapa fitur tambahan. Tercatat, TVS Callisto dibanderol mulai Rp 16 juta.



Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.