KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Hadiri pembukaan BEI, Jerry Sambuaga optimistis aktivitas ekonomi 2021 lebih cerah


ILUSTRASI. Investor menyaksikan pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia tahun 2021 melalui kanal digital , Senin (4/1).

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

Kabarmagazine.com –  JAKARTA. Mendampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam pembukaan perdagangan perdana BEI tahun 2021, Wamendag Jerry Sambuaga mengungkapkan optimismenya.

Menurutnya tahun 2021 akan jauh lebih baik dan bergairah bagi ekonomi Indonesia. Hal ini didasari oleh berbagai hal yang dilakukan baik di aspek kesehatan maupun ekonomi itu sendiri.

Dalam sektor kesehatan, pemerintah telah mulai mengadakan vaksinasi sehingga diharapkan dampak Covid-19 bisa segera ditangani. Sementara dalam bidang ekonomi, pemerintah melakukan langkah-langkah perbaikan institusi dan regulasi maupun perbaikan daya beli masyarakat.

“Pak Menko Perekonomian tadi menyebut bahwa kita telah punya UU Ciptaker yang kita yakin mampu menjawab kebutuhan para pelaku usaha dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengurangi pengangguran dan sebagainya. Ada juga kebijakan penyaluran bantuan sosial dan sebagainya. Jadi kita sangat optimis dengan tahun 2021” Kata Jerry dalam keterangannya, Selasa (5/1).

Baca Juga: Ini capaian kinerja KSEI sepanjang 2020

Jerry menyebut kehadiran Mendag Baru, Muhammad Lutfi akan menjadi booster bagi kinerja perdagangan Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri. Tahun 2020, meskipun di masa pandemi, kinerja perdagangan Indonesia mencatatkan hasil yang cukup baik.

Di dalam negeri, tidak ada gejolak harga dan kelangkaan yang signifikan terjadi. Ini menandakan kuatnya sistem distribusi dan logistik yang ditunjang oleh berbagai aspek. Sementara di luar negeri, surplus Indonesia justru meningkat signifikan.

Catatan pada Desember 2020, total surplus Indonesia sudah berkisar di angka US$ 19,65 milyar atau tertinggi sejak 2012. Kehadiran Lutfi yang sudah matang malang melintang di dunia perdagangan, industri dan investasi diyakini akan membawa perdagangan Indonesia jauh lebih baik.

“Visi presiden salah satunya adalah melakukan transformasi ekonomi. Itu semua pasti harus didukung oleh kinerja dan juga transformasi dalam bidang perdagangan. Pak Lutfi bukan hanya punya pengalaman tapi visi dan kinerja beliau sudah kita akui. Jadi saya senang dan bangga mendampingi beliau dalam mewujudkan visi presiden saat ini.” Ujar Jerry.

Baca Juga: BEI terbitkan aturan perdagangan saham, berlaku saat kondisi normal di luar pandemi

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.