KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Presiden Jokowi siap divaksin pekan depan


ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Herlina Kartika Dewi

Kabarmagazine.com – JAKARTA. Presiden Joko Widodo akan disuntik vaksin virus corona (Covid-19) pada pekan depan. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. 

Mekanisme vaksinasi akan dibahas pada Jumat (8/1) mendatang.

“Iya (divaksin Rabu 13 Januari) dan tata cara prosesnya akan dibahas pada Jumat ini,” ujar Heru kepada wartawan, Selasa (5/1).

Heru mengungkapkan nantinya akan dibahas siapa saja yang ikut vaksinasi bersama presiden. Termasuk perwakilan dari masyarakat.

“Hari Jumat kita bahas siapa saja dari perwakilan masyarakat, TNI,” terang Heru.

Baca Juga: Presiden Jokowi akan divaksin Covid-19 pada 13 Januari 2021

Nantinya vaksinasi yang dilakukan kepada Jokowi akan disiarkan secara langsung. Sehingga akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap vaksin Covid-19.

Diharpakan nantinya vaksinasi akan dilanjutkan sejumlah daerah. Terutama di 34 provinsi di seluruh Indonesia dan kota besar yang ada.

Sebagai informasi saat ini Indonesia telah mendatangkan 3 juta dosis vaksin Covid-19 yang diproduksi Sinovac. Vaksinasi akan menunggu pemberian izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.