KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
KPK menggeledah sejumlah kantor di lingkungan pemerintah Kota Batu


ILUSTRASI. Pengembangan kasus wali kota Batu, KPK menggeledah 3 kantor dinas pemkot.

Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

Kabarmagazine.com –¬†JAKARTA.¬†Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah kantor di lingkungan pemerintah Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (6/1). Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, penggeledahan itu terkait kasus dugaan gratifikasi di Pemerintah Kota Batu Tahun 2011-2017 yang tengah disidik oleh KPK.

“Benar, hari ini ada kegiatan penggeledahan oleh KPK di kantor Dinas PUPR, Kantor Dinas Pendidikan dan Kantor Dinas Pariwisata Kota Batu,” kata Ali, Rabu. Kasus gratifikasi ini merupakan pengembangan dari kasus suap yang menjerat mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko.

Ali mengatakan, dalam kasus gratifikasi ini, KPK juga telah memeriksa dua orang saksi pada Selasa (5/1). Dua saksi tersebut adalah pemilik PT Gunadharma Anugerah Moh Zaini dan mantan pengurus rumah tangga Edy, Kristiawan.

Baca Juga: KPK awasi bantuan sosial yang kini disalurkan secara tunai

Eddy sebelumnya telah divonis bersalah menerima suap senilai Rp 295 juta dan satu unit mobil Toyota Alphard senilai Rp 1,6 miliar dari pengusaha Filiput Djap. Atas perbuatannya itu, Eddy telah dijatuhi hukuman 5,5 tahun penjara dan denda Rp 200 juta subsider 3 bulan kurungan oleh majelis kasasi Mahkamah Agung pada 2019 lalu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pengembangan Kasus Wali Kota Batu, KPK Geledah 3 Kantor Dinas Pemkot.
Penulis: Ardito Ramadhan
Editor: Krisiandi

Baca Juga: Mahfud minta KPK awasi kebijakan pemerintah di tengah pandemi Covid-19

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.