KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Penting tumbuhkan ekonomi saat pandemi, Jokowi minta layanan investasi tak dihambat


ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta layanan investasi tidak dihambat di tengah pandemi virus corona.

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Khomarul Hidayat

Kabarmagazine.com – JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta layanan investasi tidak dihambat di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Pasalnya, investasi menjadi faktor penting dalam pemulihan ekonomi. Hal itu akan membantu pembangunan di tengah pandemi Covid-19.

“Berkaitan dengan pemulihan ekonomi, kuncinya adalah di investasi,” ujar Jokowi saat membuka rapat terbatas di Istana Negara, Rabu (6/1).

Jokowi meminta seluruh kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah melakukan percepatan dalam investasi. Bahkan investasi besar diminta untuk dikawal langsung oleh kepala daerah.

Baca Juga: Pemerintah putuskan batasi kegiatan di Jawa Bali mulai 11-25 Januari

“Untuk investasi besar saya titip agar ditangani sendiri oleh para bapak ibu gubernur sehingga betul-betul bisa direalisasikan di lapangan,” terang Jokowi.

Sebagai informasi, pandemi Covid-19 diungkapkan Jokowi telah menimbulkan krisis ekonomi. Pertumbuhan ekonomi Indonesia pun mengalami kontraksi selama dua kuartal berturut-turut.

Pertumbuhan ekonomi pada kuartal II 2020 sebesar minus 5,32%. Sedangkan, pertumbuhan ekonomi pada kuartal III minus 3,49%.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.