KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Tak ada lagi pasien tanpa gejala Covid-19 di RSD Wisma Atlet


ILUSTRASI. Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran tak lagi menampung pasien Covid-19 tanpa gejala.

Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

Kabarmagazine.com –¬†JAKARTA.¬†Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran tak lagi menampung pasien Covid-19 tanpa gejala. Seluruh pasien yang menghuni empat tower di Wisma Atlet mengalami gejala ringan hingga sedang.

“Tower 4,5,6,7 kita sekarang semua bergejala,” kata Komandan Lapangan RSD Wisma Atlet Letnan Kolonel Laut drg M Arifin kepada Kompas.com, Rabu (6/11). Sebelumnya, Tower 5 Wisma Atlet digunakan untuk isolasi mandiri pasien tanpa gejala.

Namun, sejak pertengahan Desember, Wisma Atlet tak lagi menerima pasien tanpa gejala karena jumlah pasien bergejala yang terus meningkat. Pasien tanpa gejala di Tower 5 pun secara bertahap dipulangkan atau dipindah ke fasilitas isolasi lain.

Kini, sudah tak ada lagi pasien tanpa gejala di Tower 5 dan tower itu mulai difungsikan untuk merawat pasien bergejala. “Sudah enggak ada yang tanpa gejala di tempat kita,” ujar Arifin.

Baca Juga: Sebanyak 1.500 alat rapid antigen Covid-19 disiapkan untuk cegah penularan Covid-19

Sementara itu, berdasarkan data pada Rabu (6/1) pukul 08.00 WIB pagi ini, ada 3.928 pasien Covid-19 yang dirawat di Wisma Atlet. Jumlah pasien bertambah sebanyak 1.116 dibanding hari sebelumnya.

“Pasien rawat inap terkonfirmasi positif di tower 4, 5, 6 dan 7 berjumlah 3.928 orang, terdiri dari 2.102 pria, 1.826 wanita,” kata Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan Kolonel Marinir Aris Mudian dalam keterangannya, Rabu siang.

Baca Juga: Liburan Nataru belum mulai, pasien di RSD Wisma Atlet sudah naik

“Semula 2.812 orang, bertambah 1.116 orang,” sambungnya. Adapun sejak beroperasi 23 Maret, RSD Wisma Atlet telah didatangi berbagai kategori pasien Covid-19 hingga jumlahnya mencapai 42.473 orang.

Aris mengatakan, sebanyak 38.545 orang telah keluar dari RSD Wisma Atlet, yaitu karena sembuh sebanyak 37.970 orang, dirujuk ke RS lain sebanyak 557 orang, dan meninggal 18 orang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kini, Tak Ada Lagi Pasien Tanpa Gejala Covid-19 di RSD Wisma Atlet.
Penulis: Ihsanuddin
Editor: Jessi Carina

Baca Juga: Ini daftar pembatasan kegiatan di Jawa Bali 11-25 Januari

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.