KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Pandemi sebabkan game Minecraft Earth gulung tikar


Kabarmagazine.com – Salah satu game yang cukup menarik dan merupakan spin-off dari Minecraft harus gulung tikar akibat pandemi. Minecraft Earth dikabarkan segera tutup pada bulan Juni mendatang.

Siapa yang tidak kenal dengan Minecraft? Game yang satu ini begitu populer di kalangan gamers, khususnya anak-anak. Minecraft mengajak para pemainnya untuk melatih kreativitas mereka dalam sebuah dunia yang luas.

Game tersebut begitu digandrungi tidak hanya di Indonesia, bahkan di seluruh dunia terdapat jutaan pemain aktif. Tapi tahukah Anda bahwa Minecraft ternyata punya game lain yang cukup menarik.

Berjudul Minecraft Earth, game ini rilis tahun 2019 lalu dan bisa dimainkan lewat ponsel pintar alias smartphone. Sedikti berbeda dari Minecraft yang mungkin kalian kenal, Minecraft Earth membawa dunia balok-balok tersebut ke dunia nyata.

Baca juga: Katalog promo Hari Hari KJSM 7-10 Januari, banyak diskon awal tahun

Mirip dengan Pokemon GO hanya saja yang muncul di layar smartphone adalah dunia yang ada di Minecraft. Ketika kamera smartphone diarahkan ke tempat tertentu akan muncul karakter maupun bangunan dari dunia Minecraft.

Anda bisa melihat video di bawah ini untuk melihat seperti apa permainan Minecraft Earth.

Sayangnya setelah hampir dua tahun beroperasi Minecraft Earth harus gulung tikar. Mengutip dari situs resmi Minecraft Earth, alasan utama penutupan layanan Minecraft ini karena kondisi yang sulit.

Benar sekali, kondisi pandemi seperti ini sulit bagi mereka untuk terus melanjutkan layanan game tersebut. Terlebih game ini cenderung memaksa pemainnya untuk bermain di luar rumah supaya mendapatkan pengalaman maksimal.

Dengan kondisi pandemi yang tidak menentu seperti ini membuat mereka sulit menambahkan resource di wilayah yang lebih banyak lagi. Alhasil, pihak Minecraft Earth mengambil keputusan untuk segera menutup layanan game tersebut.

Tapi jangan khawatir, seluruh player Minecraft Earth masih memiliki kesempatan bermain hingga 30 Juni 2021.  Sehari setelahnya tepat tanggal 1 Juli 2021, pihak Minecraft Earth segera menghapus seluruh data pemainnya dan menghentikan layanan tersebut.

 



Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.