KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Presiden Jokowi divaksin bersama pejabat publik, tenaga kesehatan, dan tokoh agama


ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Yudho Winarto

Kabarmagazine.com – JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendapatkan vaksinasi perdana bersama tiga kelompok penerima vaksin virus corona (Covid-19).

Kelompok pertama merupakan pejabat publik pusat dan daerah. Selain itu adalah kelompok asosiasi profesi tenaga kesehatan dan pimpinan kunci institusi kesehatan di daerah, serta ketiga adalah kelompok tokoh agama.

“Hal ini mencerminkan komitmen pemerintah untuk sediakan vaksin yang aman dan berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito saat konferensi pers, Kamis (7/1).

Baca Juga: Vaksin Sinovac, ​berikut 6 cara kerjanya melawan virus corona di dalam tubuh

Momen vaksinasi perdana tersebut juga digunakan untuk mengajak seluruh masyarakat ikut dalam program vaksinasi. Sehingga keraguan masyarakat dalam vaksinasi dapat ditekan.

Setelah tenaga kesehatan rampung selanjutnya akan dilakukan vaksinasi kepada masyarakat luas. Pemerintah juga akan melakukan vaksinasi kepada masyarakat lansia.

“Merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam menjamin hak kesehatan kepada seluruh golongan masyarakat secara menyeluruh demi mencapai kekebalan komunitas atau kelompok,” terang Wiku.

Sebelumnya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memastikan akan mengejar target vaksinasi. Presiden Jokowi meminta agar vaksinasi untuk Covid-19 bisa rampung sebelum satu tahun lebih cepat dibandingkan perkiraan sebelumnya yakni 15 bulan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.