KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Basarnas dan KNKT masih menginvestigasi hilangnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182


ILUSTRASI. Pesawat Sriwijaya Air hilang kontak di kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1/2021).

Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

Kabarmagazine.com – JAKARTA. Kementerian Perhubungan masih melakukan penyelidikan pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak. Sebelumnya pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta – Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182 telah hilang kontak. Pesawat tersebut hilang kontak pada pukul 14.40 WIB.

“Saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan BASARNAS dan KNKT,” ujar Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam keterangan resmi, Sabtu (9/1).

Sebelumnya beredar kabar bahwa terdengar ledakan di wilayah perairan Kepulauan Seribu. Hingga saat ini Kemenhub masih menunggu informasi pasti terkait pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak. “Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain,” terang Adita.

Baca Juga: Diduga bagian tubuh manusia ditemukan di lokasi jatuhnya Sriwijaya Air

Manajemen Sriwijaya Air membenarkan bahwa pesawat dengan nomor penerbangan SJY 182 itu terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) telah hilang kontak. Investigasi juga tengah dilakukan manajemen Sriwijaya Air dengan berkoordinasi dengan berbagai pihak.

Theodora Erika, Corporate Communication Sriwijaya Air mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak. 

“Manajemen masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya,” kata Theodora dalam siaran pers, Sabtu (9/1).

Baca Juga: Nelayan Kepulauan Seribu temukan barang di laut, diduga terkait Sriwijaya Air SJ182

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.