KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Keluarga penumpang Sriwijaya Air SJ 182 datangi crisis center Bandara Supadio


ILUSTRASI. Keluarga penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sudah mendatangi crisis center Bandara Internasional Supadio.

Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

Kabarmagazine.com –¬†JAKARTA. Keluarga dari penumpang pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 rute Jakarta-Pontianak sudah mendatangi gedung serbaguna Graha Chandra Dista Wiradi di sekitar Bandara Internasional Supadio Pontianak. Pantauan Kompas.com, puluhan keluarga penumpang pesawat Sriwijaya telah mulai memenuhi gedung serbaguna tersebut.

Mereka mulai memberikan data kepada petugas dan menunggu informasi dan perkembangan selanjutnya. PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Supadio Pontianak telah menyiapkan crisis center untuk mendata penumpang pesawat Sriwijaya Air yang dinyatakan hilang kontak itu.

“Kami telah menyiapkan crisis center di gedung serbaguna Graha Chandra Dista Wiradi di sekitar bandara untuk keluarga penumpang pesawat Sriwijaya,” kata General Manager AirNav Indonesia Cabang Pontianak Wasyudi Zufka, kepada wartawan, Sabtu (9/1).

Baca Juga: Setelah menemukan lokasi, Basarnas akan memulai pencarian pesawat Sriwijaya Air esok

Pesawat Sriwijaya Air dengan rute Jakarta-Pontianak dinyatakan hilang kontak. Kabar itu diungkapkan oleh Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati. “Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” kata Adita.

Adita mengatakan, saat ini masih berjalan proses investigasi dan pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) serta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). “Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain,” ujar dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Keluarga Penumpang Sriwijaya Air SJ 182 Datangi Crisis Center Bandara Supadio Pontianak.

Editor: Robertus Belarminus

Baca Juga: Basarnas: Fokus kita malam ini mencari lokasi di mana pesawat Sriwijaya Air jatuh

Baca Juga: Posko pencarian pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak didirikan di JICT 2

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.