KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Pesawat Sriwijaya hilang kontak, kapal jelajah SAR dikerahkan ke Laut Jawa


ILUSTRASI. Tim SAR Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, diberangkatkan ke Laut Jawa untuk menyisir rute pesawat Sriwijaya Air.

Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

Kabarmagazine.com –  PANGKALPINANG. Tim SAR Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, diberangkatkan ke Laut Jawa untuk menyisir rute pesawat Sriwijaya Air yang dilaporkan hilang kontak. Kepala Kantor SAR Pangkalpinang M Fazzli mengatakan, tim SAR bergerak menuju Laut Jawa menggunakan kapal cepat jelajah KN Karna.

“Tim menggunakan KN Karna bergerak menuju Laut Jawa,” kata Fazzli kepada Kompas.com, Sabtu (9/1). Tim SAR sejauh ini belum bisa memastikan kondisi terakhir pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak tersebut.

Informasi yang diterima tim SAR menyebutkan, pesawat dengan nomor penerbangan SJY182 hilang kontak di posisi 11 Nm north CGK pada pukul 07.40 UTC dengan ketinggian passing 11.000 feet on climb to 13.000 feet.

Baca Juga: Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak diduga hilang kontak

Sementara itu, Manajer Humas Airnav Indonesia Yohanes Sirait saat dimintai konfirmasi, Sabtu (9/1) mengatakan, pihaknya masih menunggu pihak Kementerian Perhubungan untuk menyampaikan perihal ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pesawat Sriwijaya Hilang Kontak, Kapal Jelajah SAR Dikerahkan ke Laut Jawa.
Penulis: Kontributor Pangkalpinang, Heru Dahnur
Editor: Robertus Belarminus

Baca Juga: Rayakan HUT ke-7, NAM Air luncurkan program diskon Rp 70 ribu

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.