KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Sriwijaya Air SJ-182 mengangkut 62 orang


ILUSTRASI. Sriwijaya Air SJY182 yang hilang kontak mengangkut total 62 orang, terdiri dari 50 penumpang dan 12 kru

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

Kabarmagazine.com –¬†JAKARTA.¬†Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membenarkan telah terjadinya hilang kontak pada pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan JTY-182 setelah empat menit lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta.

Sriwijaya Air SJY182 yang hilang kontak mengangkut total 62 orang, terdiri dari 50 penumpang dan 12 kru. Jumlah 50 penumpang tersebut terdiri dari 40 dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi.¬†“Total penumpang ada 50 orang, bersama 12 kru yang terdiri dari 43 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi,” ujar Menhub Budi saat konferensi pers virtual, Sabtu (9/1).

Menhub menjelaskan, pesawat Sriwijaya SJY-182 8735 PKCLC Soekarno-Hatta-Pontianak take off pada pukul 14.36 WIB. Pada pukul 14.37 WIB pesawat sempat diberikan izin untuk naik ke ketinggian 29 ribu kaki dengan mengikuti standar instrumen.

“Pada pukul 14.40 WIB dari Jakarta melihat pesawat Sriwijaya SJY-182 tidak ke arah 75 derajat melainkan ke barat laut. Setelahnya hilang dari radar,” ungkap Budi.

Baca Juga: 5 Fakta terkait pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak hilang kontak

Menurutnya, manajer operasi langsung berkoordinasi dengan Basarnas, bandara tujuan, instansi terkait. Saat ini Basarnas telah mengerahkan kapal ke titik lokasi dugaan jatuhnya pesawat. Ia mengatakan, upaya pencarian akan dimaksimalkan.

Menhub menyebut, pada pukul 17.30 WIB, Presiden Joko Widodo memberi arahan untuk memaksimalkan pencarian. Saat ini Basarnas hingga TNI Angkatan Laut telah mengerahkan sejumlah kapal patroli dengan mengerahkan kapal Basarnas (4 kapal), 3 kapal karet, 3 dari TNI angkatan laut KRI, kapal-kapal tersebut sudah di TKP.

Menhub menambahkan, posko untuk keluarga penumpang kini dibuka di pintu Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. “Mohon doa restu dari seluruh masyarakat agar proses pencarian dan penyelamatan berjalan dengan lancar. Hotline dari Sriwijaya untuk informasi penumpang pada 021-806 37817,” imbuh Budi.

Baca Juga: Setelah menemukan lokasi, Basarnas akan memulai pencarian pesawat Sriwijaya Air esok

Baca Juga: Kronologi pesawat Sriwijaya Air hilang kontak setelah 4 menit lepas landas

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.