KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Jokowi sampaikan duka cita atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182


ILUSTRASI. Petugas berjaga di Posko Crisis Center Sriwijaya Air SJ 182 di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (9/1/2021). ANTARA FOTO/Fauzan/foc.

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Tendi Mahadi

Kabarmagazine.com –¬†JAKARTA. Presiden Joko Widodo menyampaikan duka cita atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Pesawat dengan rute Jakarta menuju Pontianak tersebut jatuh di area Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1).

“Saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah ini,” ujar Jokowi, Minggu (10/1).

Dia mengatakan,  dirinya sudah mendapatkan laporan dari Menteri Perhubungan atas musibah ini sejak sore kemarin. Dia pun memastikan sudah memerintahkan Menteri Perhubungan, Kepala Basarnas yang dibantu TNI dan Polri untuk segera melakukan operasi pencairan dan pertolongan secepatnya kepada para korban.

Baca Juga: Menhub: Tim gabungan temukan bagian pesawat Sriwijaya Air SJ 182

“Kita lakukan upaya yang terbaik untuk menemukan dan menyelamatkan korban dan kita doakan bersama, kita berdoa bersama-sama agar para korban bisa ditemukan,” kata Jokowi.

Tidak hanya itu, dia juga mengatakan sudah meminta kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melakukan kajian penyelidikan terhadap kejadian ini.

Sebelumnya, melalui akun instagramnya, Jokowi mengatakan dirinya memantau perkembangan pencarian penumpang dan badan pesawat Sriwijaya air SJ 182. Dia pun menyampaikan doa dan simpati kepada para keluarga dan kerabat para penumpang dan awak pesawat.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.