KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Tim DVI hari ini mulai identifikasi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182


ILUSTRASI. Petugas Basarnas membawa kantung jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta – Pontianak di Dermaga JICT, Jakarta, Minggu (10/1/2021). Sebanyak 306 orang terlibat di Tim DVI mengidentifikasi korban. KONTAN/Fransiskus Simbolon

Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

Kabarmagazine.com – JAKARTA. Tim Disaster Victim Identification (DVI) akan mulai bekerja hari ini Senin 11 Januari 2020 untuk mengidentifikasi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Tim DVI ini akan mengumpulkan data post mortem, dan ante mortem korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono Minggu (10/1) petang menjelaskan, Tim DVI mengerahkan sebanyak 306 personel untuk mengidentifikasi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Tim DVI untuk mengidentifikasi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 ini berasal dari personel Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kementerian Kesehatan, dan Ikatan Dokter Ahli Forensik Indonesia.

Menurut Rusdi, hingga Minggu (10/1) sore, RS R. Said Suknanto telah menerima sampel DNA dari 21 keluarga korban Sriwijaya Air SJ-182, dan sebanyak 7 kantong jenazah dari tim Basarnas.

“Mulai Senin (11/1) Tim DVI akan memulai tugas untuk melakukan identifikasi dari 7 kantong jenazah,” katanya Rusdi Hartono.

Seperti kita ketahui Tim Disaster Victim Identification (DVI) Pusat Kedokteran dan Kesehatan Mabes Polri telah menyiapkan operasi identifikasi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 jurusan Jakarta-Pontianak di perairan Kepulauan Seribu.

Tim ini yang akan melakukan identifikasi korban-korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dari jasad yang ditemukan, maupun identifikasi yang dicocokkan dengan data dari keluarga korban.

SELANJUTNYA>>>

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.