KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Dahlan Iskan positif corona, begini kondisinya saat ini


ILUSTRASI. Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan positif terpapar corona (Covid-19).

Sumber: Kompas.com | Editor: Khomarul Hidayat

Kabarmagazine.com – SURABAYA. Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan positif terpapar corona (Covid-19). Kondisinya disebut sehat tanpa gejala dan saat ini sedang diisolasi di salah satu rumah sakit di Surabaya.

Sahidin, salah satu asisten Dahlan Iskan menyebut hasil positif Covid-19 diketahui dari hasil tes yang keluar Minggu (10/1) malam. “Hasil tesnya keluar kemarin malam,” kata Sahidin, saat dikonfirmasi Selasa (11/1).

Dia memastikan Dahlan Iskan dalam kondisi sehat tanpa gejala. Meski begitu, Dahlan tetap dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya. “Kondisinya sehat dan baik-baik saja,” ujar dia.

Baca Juga: Dahlan Iskan senang Pahala Mansyuri jadi Wamen BUMN

Selama pandemi Covid-19, kata dia, Dahlan Iskan lebih banyak menghabiskan waktunya di Surabaya. Selain rajin berolahraga, Dahlan Iskan juga disebut rajin memeriksakan kondisi kesehatannya.

“Pak Dahlan rajin periksa kondisi kesehatannya,” ujar Sahidin.

Sementara itu, jumlah kasus Covid-19 di Jawa Timur hingga Senin sore tercatat sebanyak 93.405 kasus setelah mendapatkan tambahan 792 kasus. Dari jumlah itu, 80.093 kasus (87,75 persen) sembuh, 6.801 (7,28 persen) dirawat, dan 6.511 kasus (6,97 persen) meninggal dunia.

3 Daerah masih menjadi daerah berstatus zona merah atau daerah dengan risiko tinggi penularan Covid-19 yakni Blitar, Ngawi, dan Lamongan.

Sementara, 35 daerah lainnya berstatus daerah zona oranye atau daerah dengan risiko sedang penularan Covid-19, yakni Kota Surabaya, Kota Batu, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Malang, Kediri, Jember, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo, Pasuruan, Sidoarjo, Kota Mojokerto, dan Jombang.

Selanjutnya Nganjuk, Madiun, Magetan, Gresik, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Kota Kediri, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Banyuwangi, Tulungagung, Bojonegoro, Tuban, Kota Malang, Lumajang, Kota Blitar, Mojokerto, dan Kota Madiun.

Baca Juga: MUI resmi keluarkan fatwa halal vaksin corona produksi Sinovac

Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal
Editor : Robertus Belarminus

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Dahlan Iskan Positif Covid-19, Statusnya Tanpa Gejala, Begini Kondisinya”.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.