KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Mendag jamin bahan pokok tersedia saat bulan puasa dan Idul Fitri


ILUSTRASI. Mendag jamin bahan pokok tersedia saat bulan puasa dan Idul Fitri.

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

Kabarmagazine.com –  JAKARTA. Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi memastikan bahan pokok dan barang penting akan tetap tersedia pada saat puasa dan Idul Fitri 2021.

Menyadari bulan puasa yang akan terjadi dalam beberapa bulan ke depan, dia menyebut Kementerian Perdagangan (Kemendag) sudah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk memastikan bahan pokok dan penting seperti beras, gula hingga daging mencukupi.

“Kami memastikan bahwa dalam waktu ke depan, bahwa bahan pokok dan barang penting terutama menghadapi Ramadhan, H-100 sekarang ini dan hari raya idul fitri jadi H-130, kami pastikan akan ada,” ujar Lutfi dalam konferensi pers, Senin (11/1).

Baca Juga: Mendag Lutfi perkirakan harga kedelai terus menguat hingga akhir Mei 2021

Menurut dia, salah satu tugas Kemendag adalah memastikan bahwa stok bahan pangan dan barang penting bisa mencukupi kebutuhan masyarakat, khususnya saat menghadapi bulan Ramadan.

Karenanya, dia juga menegaskan nantinya tata kelola impor dan pengadaan barang di Kemendag akan tetap transparan dan terbuka bagi masyarakat.

Adapun, Lutfi menyebut bahwa Kemendag turut berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia, yakni dari sisi konsumsi dan pertumbuhan ekspor dan impor.

Karenanya dia pun menegaskan pihaknya akan berupaya membuat masuknya arus barang terus berjalan dengan baik.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.