KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
4 Rekomendasi pemutih wajah dari bahan alami


Kabarmagazine.com – JAKARTA. Ada banyak cara mencerahkan wajah yang bisa Anda lakukan. Salah satunya adalah memakai pemutih wajah. Namun, alih-alih menggunakan pemutih yang terbuat dari bahan kimia, cobalah untuk memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar Anda.

Beberapa orang mengalami hiperpigmentasi di mana warna kulit menjadi lebih gelap dan muncul beberapa noda hitam. Hal itu bisa Anda atasi dengan bahan alami karena kandungan di dalamnya berguna untuk mengontrol jumlah melanin di kulit.

Selain mencerahkan kulit, menggunakan bahan alami juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit yang lain. Misalnya, garis halus, noda hitam, atau tanda penuaan lainnya. Ada banyak bahan alami yang mudah ditemukan dan diolah menjadi pemutih kulit.

Mulai dari yogurt, pepaya, jeruk, dan lain sebagainya. Namun, pastikan untuk tetap berkonsultasi dengan dokter kulit agar Anda tak mengalami efek samping yang tidak diinginkan. Apalagi bagi Anda yang memiliki tipe kulit sensitif.

Baca Juga: Rekomendasi pemutih badan terbaik dari bahan alami

Yogurt dan Tepung Gram

Tak hanya memberikan kegunaan saat dikonsumsi, manfaat yogurt juga bisa Anda rasakan saat menggunakannya secara langsung. Asam laktat yang terkandung dalam yogurt berguna sebagai pemutih alami. Efek tersebut bisa dimaksimalkan saat Anda mengkombinasikannya dengan tepung gram.

Emedi Health (emedihealth.com) mengatakan bahwa bahan alami tersebut mampu melembabkan dan mengurangi produksi minyak berlebih. Caranya, campurkan yogurt dan tepung gram lalu oleskan pada wajah. Setelah didiamkan selama 30 menit, bilas dengan air.

Pepaya dan Pisang

Pemutih wajah juga bisa Anda buat dengan memanfaatkan pepaya, lo. Pertama, tumbuk pepaya dan pisang hingga halus. Jangan lupa untuk menambahkan madu, ya. Setelah teraduk rata, aplikasikan pada wajah selama 15 hingga 20 menit. Selanjutnya, bilas menggunakan air hangat.

Jeruk

Mengutip dari Emedi Health, vitamin C dalam jeruk berguna untuk mencerahkan kulit dan membuatnya menjadi lebih lembut. Selain mengonsumsi air jeruk, Anda juga bisa mendapat warna kulit yang lebih cerah dengan mengaplikasikan air jeruk secara langsung pada wajah Anda.

Baca Juga: Cara membuat masker bengkoang untuk memutihkan wajah

Lidah Buaya

Salah satu bahan alami yang bisa dibuat menjadi pemutih wajah adalah lidah buaya.

Selain bahan-bahan di atas, lidah buaya tidak boleh terlewat untuk dibuat sebagai pemutih wajah. Antiinflamasi dan kandungan lain dalam lidah buaya berguna untuk menstimulus pergantian sel dan memperbaiki kerusakan jaringan.

Hasilnya, hiperpigmentasi bisa teratasi dengan baik. Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah, yaitu dengan mengaplikasikan gel lidah buaya pada wajah. Setelah didiamkan selama 15 hingga 20 menit, bilas menggunakan air.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.