KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Besok ingin lihat Presiden Jokowi disuntik vaksin corona? Saksikan via live streaming


ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Khomarul Hidayat

Kabarmagazine.com – JAKARTA. Sekretariat Presiden memastikan pemberian vaksin corona (Covid-19) untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (13/1), akan ditayangkan langsung sehingga bisa disaksikan secara langsung oleh masyarakat.

Rencananya Jokowi akan mendapat vaksin virus corona dosis pertama pada Rabu (13/1) besok. Jokowi akan menjadi penerima vakson pertama di Indonesia dengan jenis vaksin Sinovac.

“Besok saat penyuntikan perdana tersebut juga akan disiarkan secara live streaming,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Selasa (12/1).

Baca Juga: Menag: Vaksinasi Covid-19 merupakan bagian dari upaya untuk menjalankan ajaran agama

Sebelumnya, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah memberikan persetujuan penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) vaksin Covid-19 produksi Sinovac. Selain itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah memberikan fatwa halal bagi vaksin tersebut.

Bey menyebut, tata cara vaksinasi ke Presiden Jokowi masih dalam pembahasan. “Kami sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pengaturan tatacara vaksinasi,” terang Bey.

Setelah Presiden Jokowi, rencananya program vaksinasi akan diberikan kepada tenaga kesehatan sebagai prioritas. Setelah itu, prioritas vaksin diberikan kepada pekerja di sektor publik dan kelompok rentan.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.