KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Cara menghilangkan jerawat di punggung, dari yang alami hingga pakai obat


Kabarmagazine.com – Jakarta. Jerawat bisa muncul di bagian kulit tertentu. Tak hanya bisa di wajah, jerawat juga bisa muncurl di punggung. Bagaimana cara menghilangkan jerawat di punggung?

Jerawat di area punggung bisa terjadi karena pori-pori yang tersumbat akibat minyak berlebih, mandi yang tidak bersih, dan kotoran yang menumpuk. Meskipun tidak terlihat, memiliki jerawat di punggung kerap membuat kita merasa tak nyaman.

Nah, untuk kamu yang memiliki masalah jerawat di punggung, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan dan mencegahnya kembali muncul. Berikut ini adalah delapan cara ampuh menghilangkan jerawat di punggung

1. Cara menghilangkan jerawat di punggung dengan memilih baju dengan bahan yang tepat

Jika kamu memiliki jerawat di punggung, hindari memilih pakaian yang terlalu ketat. Pilihan ini berguna demi meminimalkan gesekan, terutama saat berkeringat, karena dapat memperparah masalah kulit tersebut.

Sebagai gantinya, untuk menghilangkan jerawat di punggung adalah menggunakan pakaian berbahan penyerap keringat, yang lebih ringan, seperti baju yang terbuat dari 100 persen katun. Bahan katun akan menyerap keringat dan minyak di punggung, sehingga tak menyumbat pori-pori yang memicu tumbuhnya jerawat.

Baca juga: Promo Tupperware Januari 2021 edisi penyimpan snack dan kotak makan diskon hingga 40%

2. Cara menghilangkan jerawat di punggung dengan tidak mandi saat berkeringat

Jika kamu termasuk orang yang sering mandi setelah berolahraga, mulai sekarang, jangan melakukannya lagi. Faktanya, jerawat di punggung bisa semakin parah saat kita mandi ketika tubuh tengah basah karena keringat.

Jika waktunya memungkinkan, tunggu hingga semua keringat keluar dari tubuh, sebelum mandi. Hal ini akan memungkinkan semua keringat keluar, dan tidak menyumbat pori-pori di punggung.



Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.