KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Cocok untuk pengunjung eksplorasi, Pulau Biawak ada di Indramayu


Kabarmagazine.com – Pulau Biawak merupakan tempat wisata yang cocok untuk pengunjung eksplorasi ketika berada di Indramayu. Dari Muara Karangsong, pulau ini bisa ditempuh selama 2-4 jam perjalanan dengan menggunakan perahu.

Seperti namanya, Pulau Biawak memang menjadi tempat tinggal para biawak. Pulau ini hampir sama dengan Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur yang menjadi habitat asal reptil tersebut.

Pulau Biawak terletak di sekitar pantai Utara Indramayu. Pulau ini memiliki luas sekitar 120 hektare yang seru untuk pengunjung eksplorasi. Sekitar 80 hektare dari pulau ini merupakan hutan bakau.

Pulau Biawak juga tidak hanya menjadi habitat para biawak saja, tapi juga burung. Di sini, pengunjung bisa menemukan sejumlah burung, seperti trinil pantai dan cagak bulus. Keindahan alam Pulau Biawak juga tak kalah menariknya.

Pulau Biawak Indramayu

Baca Juga: Tapos Garden, kafe yang penuh hamparan bunga warna-warni di Bogor

Ada mercusuar tinggi yang menjadi salah satu objek foto favorit. Lalu, pemandangan laut dari pulau ini cocok untuk dijadikan latar berfoto saat sunset atau sunrise.

Bagi yang gemar snorkeling dan diving, laut di sekitar pulau ini merupakan tempat yang pas. Pasalnya, terdapat terumbu karang yang siap memanjakan penglihatan para pengunjung.

Selama masa pandemi Pulau Biawak Indramayu menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Editor: Novianti Siswandini



Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.